get app
inews
Aa Read Next : Terima Penghargaan, Pembangkit Cirebon Power Dinilai Paling Andal

Perpanjangan SIM di Polresta Cirebon Hanya 5 Menit

Kamis, 19 Agustus 2021 | 13:36 WIB
header img
Mobil SIM Keliling Guna Pembuatan SIM Drive Thru (Foto : Dede Kurniawan)

KABUPATEN CIREBON,iNews.id - Jajaran Kepolisian dari Satlantas Polresta Cirebon melakukan inovasi baru yakni SIM drive thru. Masyarakat yang akan melakukan perpanjangan SIM tidak harus repot-repot mengantri lama.

Pemohon perpanjangan SIM dengan sistem drive thru ini melalui 3 tahapan yakni pemeriksaan kesehatan,identifikasi pemohon serta pembayaran PNBP dan yang terakhir tahap cetak.

"Alhamdulilah mas, tidak butuh waktu lama, hanya 5 menit sudah langsung jadi SIM nya, tidak seperti biasa yang harus menunggu lama bahkan berjam-jam untuk perpanjangan saja," ujar Agus salah satu pemohon perpanjangan SIM,Kamis (19/8/2021).

Agus juga menyampaikan terimakasih kepada pihak kepolisian khusunya Satlantas Polresta Cirebon yang sudah melakukan inovasi SIM drive thru ini sehingga dirinya merasa puas dengan pelayanan pihak Kepolisian.

Senada dengan Agus, Halimah warga Kecamatan Plumbon ini juga mengaku cukup puas dengan pelayanan SIM drive thru ini, dirinya berharap pelayanan ini bisa dilaksanakan sampai ke pelosok Kabupaten Cirebon.

"Kalau bisa jangan di Sumber saja, karena Kabupaten Cirebon kan luas, jadi yang di pelosok bisa merasakan pelayanan yang prima ini," tambahnya.

Editor : Miftahudin

Follow Berita iNews Cirebon di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut