get app
inews
Aa Read Next : Terima Penghargaan, Pembangkit Cirebon Power Dinilai Paling Andal

Bule Cantik Asal Rusia Berguru Pencak Silat ke Kuningan

Rabu, 18 Agustus 2021 | 07:41 WIB
header img
Nedeljka Mileusnic, seorang Youtuber cantik asal Siberia, Rusia, jauh-jauh belajar pencak silat ke Kabupaten Kuningan, Jawa Barat. (Foto: Wisnu Yusep)

KUNINGAN, iNews.id - Kecintaannya kepada seni bela diri pencak silat khas Indonesia membuat Youtubers cantik asal Siberia, Rusia berguru ke Kuningan, Jawa Barat. 

Bule cantik itu bernama Nedeljka Mileusnic yang sangat mengidolakan Joe Taslim dan Iko Uwais.

Sejak masuk ke perguruan pencak silat Pagar Nusa milik gurunya Deni Dadawuk, Nedeljka mendapat nama panggilan baru yaitu Ceu Nena. 

"Couse they very cool (karena mereka, Iko Uwais dan Joe Taslim, sangat keren). Saya suka dengan mereka. Sangat keren dan memang tampan. Saya ingin belajar tentang pencak silat," kata perempuan berumur 27 tahun ini ditemui di Kelurahan Winduhaji, Selasa (17/8).

Awal bertemu dengan gurunya, Ceu Nena di perlihatkan senjata trisula dan karimbit, asal Sumatera Barat. Dan Ceu Nena memperlihatkan ketertarikannya kepada dua senjata itu.

"Wah! Ini trisula beli di mana. Saya ingin belajar. Bagaimana caranya agar saya bisa sehebat Joe Taslim," kata Ceu Nena, yang diterjemahkan oleh timnya.

Selain trisula, dan karimbit, rupanya Ceu Nena pun belajar menggunakan senjata tradisional lainnya, yakni keris. 

Mang Dadawuk mengatakan, untuk menjadi pesilat yang andal dibutuhkan konsentrasi dan juga menguasai tekhnik dasar terlebih dahulu. "Dalam pencak silat ada teknik dasarnya, yaitu tangkis pukul. Itu harus dipelajari. Dalam tiga kali latihan, insya Allah, bila fokus bisa segera dikuasai," kata Mang Dadawuk.

Untuk membuktikan keseriusannya terhadap seni beladiri pecaksilat, Youtuber asal Rusia ini pun ikut beraksi di HUT ke-76 Kemerdekaan Republik Indonesia. Tak hanya itu Ceu Nena pun ikut berjalan di atas beling bersama pendekar Pagar Nusa lainnya. 

"Keren nih ada orang Bule, ikutan silat, terus ikutan debus juga. Saya jadi terharu," ujar Dany salah seorang warga Kelurahan Kuningan.

 

Editor : Miftahudin

Follow Berita iNews Cirebon di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut