get app
inews
Aa Read Next : Ayah Eki Seorang Polisi Ikut Berjuang Juga 8 Tahun Cari Pelaku Pembunuhan demi Keadilan Sang Anak

Kejar Target 1 Juta Dosis, Pramuka Dilibatkan Dalam Vaksinasi

Senin, 16 Agustus 2021 | 18:00 WIB
header img
Bupati Majalengka Karna Sobahi melibatkan Pramuka untuk melakukan Vaksinasi (Foto : Istimewa)

MAJALENGKA, iNews.id - Satuan Tugas (Satgas) penanganan Covid-19 Kabupaten majalengka akan melibatkan relawan dari gerakan Praja Muda Karana (Pramuka), dalam pelaksanaan percepatan vaksinasi di Majalengka.

Ada sejumlah bagian yang sudah bisa ditangani relawan Pramuka yakni pada bagian pendaftaran, sementara bagian khusus masih dilaksanakan nakes seperti cek suhu screening serta penyuntikan vaksinasi.

Dari data satgas Covid-19 mencatat lebih dari 900 ribu warga yang mendapatkan vaksinasi, sementara 99 ribu lainnya penambahan data yang mendapatkan suntikan vaksinasi dari kelompok usia 12-17 tahun.

Bupati Majalengka Karna Sobahi menjelaskan relawan Pramuka dalam membantu vaksinasi sudah berjalan dan hanya pada bagian tertentu yang masih ditangani Tenaga Kesehatan, sasaran vaksinasi semuanya capai 1 juta orang, termasuk kelompok usia 12-17 tahun.

"Saya lihat relawan Pramuka sudah bisa bantu Nakes dalam vaksinasi dan pada bagian tertentu yang harus ditangani Nakes serta sasaran vaksinasi 1 juta orang," ucapnya Senin (16/8/2021).

 

Editor : Miftahudin

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut