get app
inews
Aa Read Next : Puncak Hari Bhakti Imigrasi ke 74 Digelar di BIJB Kertajati

Bukti Kesiapan Komersial, BIJB Support Latihan Terbesar US dan Indonesia

Selasa, 10 Agustus 2021 | 16:24 WIB
header img
Dirut ops BIJB Ibut Asroni sebut BIJB telah siap melayani penerbangan komersial (Foto: Andhika)

MAJALENGKA, iNews.id - Tentara Nasional Indonesia (TNI) dan United Stated (US) Army gelar latihan militer bersama (Latber) di Bandara Internasional Jawa Barat (BIJB) Kertajati Kabupaten Majalengka. Latihan terbesar kedua negara dengan tajuk 'Garuda Shield' diselenggarakan tanggal 1-14 Agustus 2021.

Disela-sela latber, 4 dari 10 pesawat US Air Force jenis Boeing C-17 Globe Master mendarat di BIJB untuk melakukan pengisian bahan bakar.

Direktur Operasional dan Pengembangan Bisnis PT BIJB (Perseroda) Ibut Asroni mengatakan, pendaratan tersebut menandakan bahwa BIJB sangat siap mendukung kegiatan latber terbesar itu.

"Ini bukti nyata bahwa seluruh fasilitas BIJB sangat siap mendukung kegiatan latihan bersama kedua negara ini. Selain itu, terbukti juga BIJB menandakan siap sedia untuk penerbangan secara komersil umum," ujarnya saat ditemui di kantornya, Senin (09/08/2021).

Berdasarkan sepengetahuannya, Ia menambahkan dimana latihan tersebut terbagi ke beberapa jenis dan lokasi berbeda.

"Latihan juga di Bandara Baturaja, Amborawang, Makalisum. Untuk jenis latihannya diantaranya, Gerilya, tekhnik dengan Kendaraan berat, terjun payung dan lainnya. 4 pesawat kemarin itu dalam rangka Technical Reason For Refuring," tambahnya.

Sementara itu, disinggung mengenai kesiapan penerbangan Haji dan Umroh, dirinya mengatakan hal serupa bahwa BIJB telah siap.

"Dilantai 3, Lounge Haji Umroh sudah bisa digunakan, stakeholder dan pihak terkait sudah berkomunikasi juga. Tinggal pelaksanaanya saja. Untuk fasilitas dan kesiapan, kita sangat siap," pungkasnya.

 

 

Editor : Miftahudin

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut