Logo Network
Network

Kick Off Liga 1 Kembali Diundur, Simak Alasannya

Cikal Bintang
.
Senin, 09 Agustus 2021 | 20:00 WIB
Kick Off Liga 1 Kembali Diundur, Simak Alasannya
Menpora Zainudin Amali. (Foto: Okezone)

JAKARTA, iNews.id - Kick off Liga 1 2021 dikabarkan akan diundur hingga tanggal 27 Agustus 2021. Hal itu disampaikan Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI), Zainudin Amali.

“Saya telah berbicara dengan Polri. Telah disepakati bahwa setelah melihat penurunan kasus yang signifikan dan menunggu PPKM level tertentu. Saya menegaskan bahwa Liga 1 akan bergulir tanggal 27 Agustus 2021,” ujar Zainudin dalam konferensi pers tersebut, Senin (9/8/2021).

Namun Zainudin menegaskan semua pihak sudah menyetujui penyelenggaraan Liga 1 2021-2022. Hanya saja, penyelenggaraan tersebut harus melihat situasi dan kondisi di daerah tertentu terlebih dahulu.

“Setelah melihat penurunan (kasus Covid-19) yang signifikan dan pemberlakuan PPKM skala mikro, atau yang sekarang dalam format level. Dan juga sudah dikomunikasikan pada pihak PSSI dan PSSI sedang mempersiapkan secara teknis,” ucapnya.

Zainudin mengatakan Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI) dan PT Liga Indonesia Baru (LIB) akan segera menentukan lokasi pembukaannya. Menurutnya, lokasi pembukaan akan di daerah yang memiliki kasus Covid-19 yang rendah.

“PSSI dan LIB akan segera menetukan penyelenggaraan dan pembukaannya di tempat yang sudah ditetapkan dalam level yang rendah (penyebaran Covid-19-nya),” kata Zainudin.

 

Editor : Miftahudin

Follow Berita iNews Cirebon di Google News

Bagikan Artikel Ini