get app
inews
Aa Read Next : Sambut HUT RI ke 78, SLB Mutiara Bunda Losari Gelar Berbagai Kegiatan di Sekolah

Ganti Kebiasaan, Kegiatan Pesta dan Sukaria Kemerdekaan Ditiadakan

Minggu, 08 Agustus 2021 | 14:37 WIB
header img
Walikotq Nashrudin Azis tadakan Pesta Hari Jadi Kota Cirebon (Foto: Andhika)

CIREBON, iNews.id - Momentum hari jadi dan Hari Kemerdekaan identik dengan pesta pora dan sukaria. Berbeda dengan tahun ini, dimana kegiatan rutin tersebut dipastikan ditiadakan.

Wali Kota Cirebon, Drs. H. Nashrudin Azis, SH mengatakan, sebagai gantinya, Pemkot bagikan 1.000 paket sembako dan berupaya menjaga warganya agar tidak terpapar Covid-19.

"Kegiatan yang bersifat pesta dan suka ria kami tiadakan. Kami fokuskan konsentrasi untuk memberi dan gotong royong melawan Covid-19," katanya saat mengisi sambutan pada acara serah terima 1.000 paket sembako di Balai Kota Cirebon, Minggu (08/08/2021).

Azis mengingatkan agar semua pihak terutama Camat untuk merangkul kekuatan dan menyadarkan kembali warganya untuk memerangi Covid-19.

"Pemkot akan terus berupaya menjaga agar masyarakat tidak terpapar Covid-19. Namun, peran serta masyarakat untuk bersama-sama memerangi Covid-19 harus kuat dan tetap terjaga. Kepada para camat, lakukan testing sebanyak-banyaknya, rangkul kekuatan yang ada dan terus menggugah kesadaran masyarakat akan pentingnya melawan Covid-19," pungkasnya.

Ketua Panitia Hari Jadi Kota Cirebon ke-652, Ir. Agung Sudjiono, M.Si, menyampaikan, total bansos akan dibagikan ke 5 Kecamatan.

"Dari total 1.000 paket bantuan ini, akan dikoordinasikan dan dibagikan ke 5 kecamatan. Masing-masing kecamatan mendapat 200 paket untuk didistribusikan ke masing-masing rumah warganya," tandasnya.

 

Editor : Miftahudin

Follow Berita iNews Cirebon di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut