get app
inews
Aa Read Next : Daop 3 Cirebon Gelar Kampanye Anti Pelecehan dan Kekerasan Seksual di Stasiun Cirebon

Ada Perbaikan Jalur Rel KA di Indramayu, Daop 3 Cirebon Minta Maaf

Rabu, 21 Agustus 2024 | 13:51 WIB
header img
Perawatan jalur Kereta Api pada jalur hilir di KM 157+1/2 antara Stasiun Terisi hingga Kadokangabus, di wilayah Kabupaten Indramayu, Jawa Barat. Foto : Istomewa

INDRAMAYU, iNewsCirebon.id - PT Kereta Api Indonesia (Persero) Daop 3 Cirebon menyampaikan permohonan maaf atas gangguan operasional perjalanan Kereta Api jarak jauh yang terjadi akibat perawatan jalur Kereta Api pada jalur hilir di KM 157+1/2 antara Stasiun Terisi hingga Kadokangabus, di wilayah Kabupaten Indramayu, Jawa Barat.

Manager Humas Daop 3 Cirebon, Rokhmad Makin Zainul, menjelaskan bahwa perawatan jalan rel sepanjang 100 meter telah dilaksanakan sesuai jadwal yang ditetapkan pada jalur hilir di KM 157+1/2, yang terletak di petak jalan antara Stasiun Terisi dan Stasiun Kadokangabus, pada hari Rabu, 21 Agustus 2024. Perbaikan ini dilakukan guna meningkatkan pelayanan, keamanan, serta keselamatan perjalanan Kereta Api.

"KAI Daop 3 Cirebon meminta maaf atas ketidaknyamanan yang terjadi akibat keterlambatan beberapa perjalanan kereta api di wilayah Daop 3 Cirebon," ujar Rokhmad. Proses perbaikan ini berlangsung pada Rabu (21/8) mulai pukul 04.10 WIB hingga 12.10 WIB.

"Pekerjaan yang dilakukan meliputi pembongkaran tubuhbaan, perbaikan subgrade ballast, penambahan ballast, pemadatan jalur, dan perbaikan geometri jalur untuk memperkuat kestabilan jalan KA," jelas Rokhmad.

Selama proses perbaikan, jalur hilir tidak dapat dilalui. Untuk mengurangi dampak gangguan, KAI Daop 3 Cirebon menerapkan pola operasi sementara dengan menggunakan satu jalur, yaitu jalur hulu, dengan pembatasan kecepatan untuk semua perjalanan kereta api yang melintas di jalur tersebut. Sementara itu, jalur hilir ditutup sementara hingga pekerjaan selesai.

 

“Pada pukul 12.22, pekerjaan telah selesai, dan KA Menoreh relasi Semarang tujuan Pasar Senen menjadi kereta pertama yang melintas di lokasi KM 157+1/2 pada pukul 12.33. Dari pekerjaan tersebut, terjadi keterlambatan beberapa perjalanan kereta api sekitar 3 hingga 4 menit. KAI tetap berkomitmen untuk selalu mengutamakan keselamatan, keamanan, dan kenyamanan perjalanan KA,” tutup Rokhmad.

 

Editor : Miftahudin

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut