get app
inews
Aa Read Next : KPU Kabupaten Cirebon Persoalan KPPS 25 Desa Kaliwulu Miskomunikasi

Harkopnas ke 77, Kepala Dinas Koperasi dan UMKM Kabupaten Cirebon Sampaikan Harapan Besar

Kamis, 18 Juli 2024 | 17:18 WIB
header img
Harkopnas ke 77, Kepala Dinas Koperasi dan UMKM Kabupaten Cirebon, Dadang Suhendra sampaikan harapan besar. Foto : Riant Subekti

KABUPATEN CIREBON, iNewsCirebon.id - Dalam rangka memperingati Hari Koperasi Nasional ke-77 yang mengusung tema "Koperasi Mendunia Menuju Indonesia Emas," Kepala Dinas Koperasi dan UMKM Kabupaten Cirebon,Dadang Suhendra mengatakan peran penting koperasi dalam mewujudkan visi besar Indonesia Emas.


Jalan Santai Harkopnas Tingkat Kabupaten Cirebon

 

Dalam sambutannya, Dadang menggarisbawahi bahwa koperasi memiliki potensi besar untuk menjadi motor penggerak perekonomian daerah. 

"Koperasi merupakan pilar penting dalam pembangunan ekonomi yang berkelanjutan. Dengan semangat gotong royong dan kebersamaan, koperasi mampu menciptakan peluang usaha dan meningkatkan kesejahteraan anggotanya," ujar Dadang, Kamis (18/7/2024). 

Lebih lanjut, Dadang menekankan pentingnya inovasi dan adaptasi teknologi dalam pengembangan koperasi. 

"Di era digital ini, koperasi harus mampu bertransformasi dan memanfaatkan teknologi untuk meningkatkan efisiensi dan daya saing. Melalui digitalisasi, koperasi di Kabupaten Cirebon dapat memperluas jangkauan pasar hingga ke tingkat global," tambahnya.

Dalam kesempatan tersebut, Dadang juga mengapresiasi peran aktif para anggota koperasi di Kabupaten Cirebon yang terus berinovasi dan berkontribusi positif terhadap perekonomian daerah.

 "Saya sangat bangga dengan capaian koperasi di Kabupaten Cirebon yang telah menunjukkan kinerja luar biasa. Dengan semangat yang terus menyala, saya yakin kita mampu mewujudkan koperasi yang mendunia dan berkontribusi dalam mencapai Indonesia Emas " tutupnya.

Sementara itu PJ. Bupati Cirebon Wahyu Mijaya, menegaskan pentingnya peran koperasi dalam mendukung pertumbuhan ekonomi di Kabupaten Cirebon.

Menurut Wahyu, koperasi memiliki potensi besar untuk berkontribusi signifikan terhadap perekonomian daerah jika mampu memanfaatkan kekuatan dan semangat kebersamaan. 

“Jika kita memiliki kekuatan dan semangat bersama-sama, maka harapannya koperasi bisa memberikan sumbangsih yang besar untuk pertumbuhan ekonomi,” ujar Wahyu.

Peringatan Hari Koperasi Nasional ke-77 ini diharapkan dapat menjadi momentum bagi seluruh koperasi di Kabupaten Cirebon untuk terus berinovasi, berkolaborasi, dan memberikan kontribusi nyata dalam pembangunan ekonomi yang inklusif dan berkelanjutan.

Kegiatan yang digelar dari tanggal 16-18 Juli 2024 tersebut diisi dengan berbagai kegiatan, seperti lomba futsal antar pegawai koperasi dan pelaku UMKM, lomba catur, lomba mewarnai bazar UMKM, santunan, pemberian kaki palsu untuk penyandang disabilitas, dan ditutup dengan jalan sehat bersama yang diikuti oleh anggota Koperasi dan pelaku UMKM di Kabupaten Cirebon. 

Editor : Miftahudin

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut