get app
inews
Aa Read Next : Kebakaran Pabrik Pengolahan Rotan di Plumbon Cirebon, Kerugian Diperkirakan Capai Milyaran

Kebakaran Rumdin Kepala BI Cirebon, Kerugian Capai Ratusan Juta

Selasa, 02 Juli 2024 | 22:44 WIB
header img
Petugas Damkar Kota Cirebon berjibaku melakukan pemadaman dan pendinginan di Rumah dinas Kepala Bank Indonesia Cirebon. Foto : Istimewa

KOTA CIREBON, iNewsCirebon.id -Kebakaran hebat melanda Rumah dinas (Rumdin) Kepala Perwakilan Bank Indonesia Cirebon, yang berada di Jalan Siliwangi, Kecamatan Kejaksan, Kota Cirebon, Jawa Barat, Selasa (2/7/2024) petang

Diduga penyebab Kebakaran tersebut berawal dari korsleting listrik pada area tengah Rumdin tersebut.

Sejumlah fasilitas didalam Rumdin dan bagian atap ludes dilahap sijago merah, beruntung tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut, karena penghuni saat itu sedang diluar. 

Menurut Deputi Kantor Perwakilan Bank Indonesia Cirebon, Himawan, mengungkapkan kebakaran tersebut terjadi sekitar pukul 18.00 WIB.

"Ini memang betul rumah dinas Pimpinan Bank Indonesia (Cirebon), Jadi tadi jam 18.00 WIB ada asap, kebetulan rumah kosong, Pak Anton dan Ibu tidak ada ditempat, lagi tugas diluar, sehingga tadi dicek oleh teman-teman security," ungkapnya saat meninjau lokasi kejadian.

Himawan mengatakan, akibat dari kebakaran tersebut sejumlah fasilitas di rumah dinas itu terbakarterbakar, kerugian ditaksir hingga ratusan juta rupiah. 

"Ada korsleting listrik diarea tengah di area kolam ikan tepatnya di bagian sirkulasi airnya, ada yang terbakar sedikit rumahnya, nanti kita akan perbaiki," katanya.

Sementara itu Kasie kesiapsiagan, operasi dan penyelamatan damkar Kota Cirebon, Nurjaman mengungkapkan pihaknya menerjunkan 2 unit damkar dan 17 personil ke lokasi kejadian guna melakukan pendinginan. 

Editor : Miftahudin

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut