get app
inews
Aa Read Next : Memuaskan Istri Tak Hanya dengan Mr P, Ini Cara Ampuh Lainnya

Dr Boyke Ungkap Bulu Kemaluan Disinyalir Tangkal Virus

Minggu, 01 Agustus 2021 | 09:54 WIB
header img
Bulu kemaluan berfungsi sebagai penyaring, mencegah bakteri atau virus masuk ke dalam lubang yang dapat menyebabkan penyakit atau infeksi pada alat kelamin. (Foto: Boldsky)

JAKARTA, iNews.id - Banyak orang yang mencukur habis bulu atau rambut kemaluan dengan alasan agar terlihat bersih dan menarik secara estetika. Namun, nyatanya ini berbahaya. 

Seksolog Indonesia dr Boyke Dian Nugraha SpOG MARS mengungkapkan rambut diciptakan Tuhan memiliki banyak fungsi. Bulu kemaluan berfungsi sebagai penyaring, mencegah bakteri atau virus masuk ke dalam lubang yang dapat menyebabkan penyakit atau infeksi pada alat kelamin. 

"Tuhan menciptakan bulu di kemaluan tentu ada fungsinya. Jangan cukur habis kemaluan. Bulu pada kemaluan berfungsi sebagai penyaring virus, kotoran dan kuman masuk ke dalam lubang," ujarnya, dalam sebuah tayangan televisi, beberapa waktu lalu. 

Dr Boyke menyarankan untuk kesehatan cukup merapikan bagian bulu kemaluan agar tidak lembab dabln rajin membersihkannya saat mandi dan buang air.

Dilansir dari laman Boldsky, fungsi lain rambut kemaluan adalah untuk mempertahankan suhu yang menyejukkan dan membuat nyaman agar alat kelamin berfungsi dengan baik.  

Bulu di kemaluan juga dapat mencegah iritasi di daerah kelamin saat berhubungan seks. Gesekan rambut yang dicukur dapat menyebabkan ketidaknyamanan dan kemerahan. 

Di samping itu, bulu kemaluan dapat mempertahankan aroma pribadi yang mentransmisikan sinyal seksual untuk merangsang libido pasangan.

 

Editor : Miftahudin

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut