Logo Network
Network

Gagal Maling Pria di Weru Cirebon, Babakbelur dan Terikat di Tiang Listrik

Riant Subekti
.
Jum'at, 24 November 2023 | 10:04 WIB
Gagal Maling Pria di Weru Cirebon, Babakbelur dan Terikat di Tiang Listrik
Gagal Mencuri karena kepergok warga, seorang warga di Weru Cirebon Babakbelur dan terikat ditiang listrik. Foto : Tangkapan Layar

KABUPATEN CIREBON, iNewsCirebon.id - Seorang pria yang diduga maling diamankan warga dan terikat ditiang listrik, usai ketahuan membobol rumah kosong di Desa Karangsari, Kecamatan Weru, Kabupaten Cirebon, pada Kamis (24/11/2023) 

Sempat jadi bulan bulanan warga hingga akhirnya diamankan pihak Kepolisian, pria tersebut awalnya mencoba membobol jendela pada salahsatu rumah yang ditinggal penghuninya. 

Namun apes, aksi pria tersebut diketahui warga sekitar, bahkan sempat terekam aksinya oleh salah satu warga yang saat itu sudah memperhatikan gerak geriknya. 


Maling terekam warga saat membobol rumah

Belum sempat masuk kedalam rumah, warga langsung meneriaki pria tersebut, hingga memancing warga lain untuk mengejar. 

Sempat menjadi bulan bulanan warga, pria tersebut diikat pada sebuah tiang listrik hingga pihak Kepolisian dari Polsek Weru datang mengamankan pria tersebut. 

Kapolsek Weru,Polresta Cirebon, Kompol. Sudarman mengungkapkan pelaku beraksi seorang diri dan menyasar rumah kosong, namun aksinya gagal usai warga sekitar memergokinya. 

" Dari tangan tersangka kita amankan satu buah linggis, golok dan cangklong" ungkap Sudarman. 

Polisi melakukan pemeriksaan secara marathon di Unit Reskrim Polsek Weru, Polresta Cirebon. 

Karena aksinya, pelaku terancam pasal 363 tentang percobaan pencurian dengan pemberatan dengan ancaman kurungan penjara 5 tahun penjara. 

Editor : Miftahudin

Follow Berita iNews Cirebon di Google News

Bagikan Artikel Ini