get app
inews
Aa Read Next : Jaga Pluralisme Polsek Gunungjati Libatkan Warga Keturunan Bagikan 1000 Paket Takjil Gratis

Polres Ciko Siagakan 1 Kompi Dalmas, Antisipasi Bentrok Pemuda Terulang

Minggu, 29 Oktober 2023 | 19:01 WIB
header img
1 Kompi dari Satuan Dalmas Polres Cirebon Kota Disiagakan di Depan Balai Desa Mayung, Antisipasi bentrokan terulang. Foto : Riant Subekti

KABUPATEN CIREBON, iNewsCirebon.id - 1 Kompi Satuan Pengendalian Masa (Dalmas) Polres Cirebon Kota masih bersiaga di depan Balai Desa Mayung, antisipasi bentrokan terulang.Minggu (29/10/2023) malam. 

Sebelumnya Dua kelompok pemuda pembawa ogoh ogoh pada peringatan Sedekah Bumi di Desa Mayung, Kecamatan Gunungjati, terlibat aksi tawuran, pada Minggu (29/10/2023), sore

Aksi saling serang batu, dua kelompok tersebut tak terelakan saat salah satu kelompok pembawa ogoh-ogoh yang mayoritas anak muda,tiba tiba menyerang kelompok lain dengan lemparan batu, dan dibalas dengan hal serupa. 

Beruntung aksi tawuran tersebut tidak berlangsung lama, aksi tawuran tersebut dapat segera dibubarkan oleh petugas dari Kepolisian Polres Cirebon Kota yang saat itu mengamankan jalannya agenda Sedekah Bumi. 

Diduga kericuhan tersebut karena kesalapahaman antar dua kelompok pemuda yang saat itu mengikuti karnaval ogoh ogoh yang diselenggarakan pihak Panitia pelaksanaan Sedekah Bumi, Desa Mayung, Kecamatan Gunung Jati, Kabupaten Cirebon.

" Diduga karena kesalapahaman saja, malam ini juga kita langsung kumpulkan 3 Kepala Desa/Kuwu yang warganya terlibat, mudah mudahan bisa diselesaikan secara kekeluargaan " kata Kasat Intelkam AKP Sugiono, SH.

Pihak Kepolisian juga masih mendata korban luka dari kedua bela pihak,bahkan ada 1 unit kendaraan roda 4 yang mengalami kerusakan akibat lemparan batu. 

Editor : Miftahudin

Follow Berita iNews Cirebon di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut