get app
inews
Aa Read Next : Sharing dengan Ridwan Kamil, Suhendrik Optimistis Kota Cirebon Bisa Semaju Kota Bandung

Destinasi Wisata Telaga Nilem: Lokasi, Harga Tiket, serta Fasilitas Spot Foto

Jum'at, 13 Oktober 2023 | 21:09 WIB
header img
Destinasi wisata Telaga Nilem merupakan suatu mata air atau kolam alami dengan  airnya yang jernih dan bersih. Foto: Ist

CIREBON, iNewsCirebon.id - Destinasi wisata Telaga Nilem merupakan suatu mata air atau kolam alami dengan  airnya yang jernih dan bersih. Asal usul nama nilem sendiri adalah karena banyak ikan nilem yang berada di dalam telaga ini. 

Banyak wisatawan yang datang berkunjung di telaga cantik ini tidak hanya mandi, tetapi juga ada yang menyelam serta snorkeling. Sebelum berkunjung pastikan kamu tahu lokasi, harga tiket masuk, serta fasilitas yang terdapat disana. 

Lokasi Telaga Nilem

Telaga Nilem berada di kawasan kompleks Telaga Remis, tepatnya berada di Desa Kaduela, Kecamatan Pasawahan, Kabupaten Kuningan, Jawa Barat. Telaga cantik ini berada di perbatasan Cirebon, Majalengka dan Kuningan yang membuat objek wisata ini mudah dijangkau dari arah mana saja.

Harga Tiket Masuk Telaga Nilem

Harga tiket masuk: Rp 15.000/orang
Biaya parkir motor: Rp 3.000
Biaya parkir mobil: Rp 5.000

Fasilitas dan Spot Foto Telaga Nilem 

Saat berwisata ke Telaga Nilem ada berbagai fasilitas yang disediakan pihak pengelola. Di telaga ini terdapat perahu motor, sepeda air yang dapat digunakan untuk mengelilingi telaga.

Selain itu, juga ada area parkir, mushola dan toilet yang sudah terawat dan memadai. Tak kalah pentingnya ada toko cinderamata yang menjual kerajinan tangan khas Telaga Nilem yang dapat dibawa pulang sebagai oleh-oleh.

Fasilitas lain yang disediakan oleh pengelola adalah beberapa gazebo yang ada di pinggiran telaga yang terawat dengan baik. Dengan gazebo-gazebo tersebut pengunjung dapat bersantai serta menikmati panorama keindahan telaga yang cantik ini. 

Demikianlah berbagai informasi mengenai Telaga Nilem, mulai dari lokasi, harga tiket, hingga fasilitas yang disediakan.
 

Editor : Sazili Mustofa

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut