get app
inews
Aa Read Next : Camat Dukupuntang Ingatkan Warga Soal Potensi Bencana Alam

Camat Dukupuntang Monitoring dan Evaluasi Pembinaan di Desa Cangkoak

Senin, 24 Januari 2022 | 20:17 WIB
header img
Pemerintah Kecamatan Dukupuntang Kabupaten Cirebon melaksanakan kegiatan monitoring (foto: Ist)

KABUPATEN CIREBON, iNews.id - Pemerintah Kecamatan Dukupuntang Kabupaten Cirebon melaksanakan kegiatan monitoring dan evaluasi pembinaan di desa Cangkoak Kecamatan Dukupuntang. Senin (24/1/2022) siang.

Kegiatan diikuti sejumlah pejabat Kecamatan Dukupuntang serta dihadiri para perangkat desa setempat dan pendamping desa.

Kepada iNews.id, Camat Dukupuntang, Sukana mengatakan, kegiatan ini adalah kegiatan monitoring tahap III sejak saya menjabat Camat Dukupuntang.

"Kami Monitoring tentang kekurangan - kekurangan pembangunan dan monitoring kegiatan yang sudah dilaksanakan dan evaluasi pembinaan, kaitan yang kita terima dari pak Bupati maupun pak Sekda, "ungkapnya.

Intinya, lanjut dia, melakukan tindakan preventif ketika pelaksanaan-pelaksanaan kegiatan itu bisa dilakukan sesuai aturan dan ketentuan serta dalam pelaksanaan tidak ada permasalahan.

Ia berharap, desa Cangkoak khususnya, bisa melaksanakan semua kegiatan sesuai dengan  ketentuan - ketentuan aturan yang ada

Ditempat yang sama, Kuwu Kades) Cangkoak, H Tari Syarif Himawan mengucapkan terima kasih atas kedatangan Camat Dukupuntang yang baru menjabat beserta beserta jajarannya.

"Alhamdulillah sesuai dengan prosedur pembangunan didesa kami bagus, hanya administrasi harus dibenahi, "katanya.

"Kita usulkan agar SPJ (Surat Pertanggungjawaban, red) sinergis dengan pemerintah kecamatan, Inspektorat, BPD agar pemeriksa dengan hasil keadaan sesuai, "tambahnya.

Dengan adanya camat yang baru ini, kata dia, berharap desa kita lebih maju lagi, administrasi juga lebih bagus lagi.

Ia memohon pembinaan kepada Camat, agar para Kasi (Kepala Seksi) dan Kaur (Kepala Urusan,) untuk penyampaian masalah SPJ guna menyikapi inspektorat dari pemeriksaan.

"Alhamdulillah kalau masalah bangunan fisik kita tadi mendapat jempol dari pak Kasi Ekbang Kecamatan, "ucapnya.

Editor : Miftahudin

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut