get app
inews
Aa Read Next : KPU Kabupaten Cirebon Persoalan KPPS 25 Desa Kaliwulu Miskomunikasi

Viral Acara Sawer Rp20Juta di Plered Cirebon, Ribuan Warga yang Membludak Berakhir Kecewa

Rabu, 16 Agustus 2023 | 00:48 WIB
header img
Viral acara sawer Rp20 Juta di Plered Cirebon, Ribuan Warga Membludak Berujung Kecewa.

KABUPATEN CIREBON, iNewsCirebon.id - Viral acara sawer Rp20 juta di media sosial (medsos) Facebook, ribuan warga Cirebon berbondong-bondong mendatangi Desa Kaliwulu, Kecamatan Plered, Kabupaten Cirebon, Selasa (15/8/2023).

Dalam unggahan hoaks yang disebarkan melalui akun Facebook itu disebutkan curak atau sawer syukuran keluarga maimun di Desa Kaliwulu, Kecamatan Plered, Kabupaten Cirebon dengan nilai total uang saweran Rp20 juta.

Namun sayang, kegiatan sawer batal digelar dan dijadwalkan ulang dengan nilai tidak sampai Rp20 juta.

Warga yang telah datang berbondong-bondong sejak pagi hari itu langsung kecewa dikala panitia acara membatalkan curak atau sawer tersebut karena jumlah warga yang datang membludak. Mereka pun harus pulang dengan tangan kosong.

"Kami kecewa karena telah menunggu berjam-jam di bawah sengatan terik matahari tetapi harus pulang dengan tangan kosong," ujar Wati, warga yang turut hadir dalam acara tersebut.

Pembatalan itu juga dilatarbelakangi situasi yang tidak kondusif. Sawer tetap akan dilaksanakan tetapi tidak secara langsung dan akan didistribusikan melalui pemerintah desa dan didata agar sawer tepat sasaran bagi yang benar-benar membutuhkan.

Editor : Miftahudin

Follow Berita iNews Cirebon di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut