get app
inews
Aa Read Next : Hari Waisak 2023, Umat Buddha di Cirebon Minta Sertifikat 3 Vihara Diambil Pemerintah Dikembalikan

Hari Waisak di Kota Cirebon, Umat Buddha Peringati Detik Tri Suci Waisak di Vihara Dewi Welas Asih

Minggu, 04 Juni 2023 | 14:25 WIB
header img
Perayaan Waisak di Vihara Dewi Welas Asih Cirebon, Jemaat Buddha Khusuk Ikuti detik Tri Suci Waisak. Foto : Riant Subekti

KOTA CIREBON, iNewsCirebon.id - Peringati hari Waisak 2023,Umat Buddha di Kota Cirebon nampak khusuk mengikuti detik-detik Tri Suci Waisak 2567 di Vihara Dewi Welas Asih, Kota Cirebon, Minggu (4/6/2023). 

Ratusan umat tersebut melaksanakan ibadah puja bakti dengan khidmat di vihara.

Ketua Pelaksana Tri Suci Waisak di Vihara Dewi Welas Asih Kota Cirebon, Shantika Paramita Susanto menjelaskan, dalam perayaan Tri Suci Waisak, umat Buddha memperingati tiga peristiwa penting yakni lahirnya pangeran Siddharta, kemudian pangeran Siddharta mencapai penerangan agung dan menjadi Buddha serta parinibbana atau wafat. 

"Hari ini sangat spesial, ada sekira 200 orang, umat Buddha di Vihara Dewi Welas Asih yang merayakan Tri Suci Waisak," ucapnya. 

Tema yang diambil dalam perayaan Waisak tahun ini Memperkokoh Moral Bangsa dan membangun kedamaian bangsa, Umat Buddha berharap pada perayaan Hari Raya Tri Suci Waisak semua berbahagia menjaga kerukunan dan toleransi antar umat beragama. 

 

Dalam perayaan puncak waisak ini ditandai dengan menyalakan penyalaan 339 lilin teratai di salah satu altar sembayangan, lilin milik umat ini dinyalakan sebagai simbol pelita penerang kehidupan yang indah.

Editor : Miftahudin

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut