get app
inews
Aa Read Next : Emosi Suami Selingkuh, Istri Robohkan Rumah di Tanah Mertua dan Paksa Suami Beli Rp300 Juta

PPKM Darurat Mulai Berjalan, Kemendagri Terus Sosialisasikan PPKM Darurat

Minggu, 04 Juli 2021 | 15:15 WIB
header img
PPKM Darurat di Tangerang Selatan. (Foto Okezone).

JAKARTA, iNews.id - Pelaksanaan pemberlakukan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) Darurat telah dimulai kemarin Sabtu (3/7/2021). Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) akan terus menyosialisasikan PPKM Darurat kepada masyarakat. 

Direktur Jenderal (Dirjen) Bina Administrasi Kewilayahan (Adwil) Kemendagri Syafrizal mengatakan bahwa mobilitas pada hari pertama pelaksanaan PPKM Darurat cukup terkendali.

“Untuk perkembangan hari pertama (PPKM Darurat) mobilitas cukup terkendali,” katanya saat dihubungi, Minggu (4/7/2021).

Namun begitu, dia mengatakan sosialisasi bagi masyarakat harus terus dilakukan secara konsisten oleh jenjang aparat paling bawah.

“Walaupun sosialisasi kepada masyarakat harus terus dilakukan. Ini karena kebijakan darurat ini ini diimplementasikan sambil disosialisasikan. Harus dilakukan secara berjenjang sampai dengan lapisan paling bawah,” katanya.

Syafrizal berharap setelah hari pertama kemarin, PPKM Darurat dapat berjalan secara maksimal. “Baru hari pertama dengan bertambah waktu kita harap semakin membaik,” ujarnya.

Dia pun meminta agar pemda melaksanakan Instruksi Mendagri (Inmendagri) No.15/2021 dengan baik. Termasuk juga berkolaborasi dengan pihak terkait.

“Inmendagri sudah memuat arahan secara mendetail. Laksanakan secara baik. Kolaborasikan dengan seluruh elemen TNI/Polri,” katanya.

 

Editor : Miftahudin

Follow Berita iNews Cirebon di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut