get app
inews
Aa Read Next : Indonesia Berduka, Satu Paranormal Tersohor Meninggal Dunia

Kabar Duka, Rachmawati Soekarnoputri Meninggal Karena Covid-19

Sabtu, 03 Juli 2021 | 17:36 WIB
header img
Rachmawati Soekarnoputri. (Foto: iNews.id)

JAKARTA, iNews.id - Jenazah Rachmawati Soekarnoputri akan dimakamkan di Tempat Pemakaman Umum (TPU) Karet Bivak, Jakarta Pusat, siang nanti. Kapolsek Pasar Minggu Kompol Bambang Handoko mengungkapkan, jasad Rachmawati Soekarnoputri tidak akan dibawa ke rumah duka Jatipadang, Jakarta Selatan.

"TPU Karet Bivak pukul 14.00 WIB," kata kata Bambang saat dikonfirmasi MNC, Jakarta, Sabtu (3/7/2021).

Meski begitu, Bambang menyatakan, polisi bakal tetap melakukan penjagaan dan pengamanan di rumah duka Jatipadang. "Ya betul kami menempatkan personel disana (rumah duka Jatipadang)," ujar Bambang. 

Diketahui, Putri Bung Karno, Rachmawati Soekarnoputri meninggal akibat terpapar Covid-19 pada Sabtu (3/7/2021) pagi, sekitar pukul 06.45 WIB. Dia telah menjalani perawatan sejak 26 Juni.

Hal tersebut dikatakan Politikus Partai Gerindra, Andre Rosiade. “Per 26 Juni kami mendapat info beliau sudah dirawat di rumah sakit dengan status Covid-19. Lalu saturasi 83 persen CT (cycle threshold) 22,8,” kata Andre saat dihubungi, Sabtu (3/7/2021).

Adapun pertimbangan dimakamkan di TPU Karet Bivak yakni, almarhumah ibu Rachmawati, Fatmawati juga dimakamkan di Taman Pemakaman Umum Karet Bivak, Jakarta Pusat, di Blok AA1 Unit Islam. Rachma akan dikebumikan di samping pusara ibunya.

 

Editor : Miftahudin

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut