get app
inews
Aa Read Next : Mengisi Waktu Luang, Agus Rahmat Sulap Limbah Kayu Menjadi Lampu Hias Bernilai Ekonomis

Angkat Ekonomi Warga, Taman Tabalong Cirebon Digunakan untuk Pembibitan Tanaman

Rabu, 29 Maret 2023 | 11:39 WIB
header img
Taman Tabalong Cirebon digunakan untuk pembibitan tanama. Foto : Ali S

KOTA CIREBON, iNewsCirebon.id - Taman yang diberi nama Taman Bacaan Cikalong (Tabalong) ini banyak menarik perhatian warga yang melintas dan menyempatkan mampir ke taman tersebut.

Taman yang berlokasi di Perumahan Rinjani, Kelurahan Larangan, Kota Cirebon tersebut merupakan suatu tempat edukasi masyarakat. 

Mulai dari seni musik, seni lukis seni suara , juga biasa di gunakan untuk tempat selfie bagi para pengunjung dan pembibitan tanaman

Agus Rahmat pengelola bibit tanaman mengaku pembibitan tanaman tersebut sudah berjalan selama 2 tahun, dan sudah mengalami kemajuan.

 " Alhamdulillah sudah berjalan 2 tahun , pembibitan tanaman di antaran nya , tanaman sayuran , buah buahan dan lalapan, dan bibit tanaman ini juga di jual dari mulai harga Rp 10 ribu sampai dengan Rp 2 ratus ribu " ujar Pak Kuwu, sapaan akrab Agus Rahmat, Rabu (29/3/2023). 

Dengan adanya pembibitan tanaman tersebut, selain menjadi tempat wisata edukasi masyarakat ,berharap kedepan Tabalong juga bisa mengangkat ekonomi warga sekitar. 

Editor : Miftahudin

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut