get app
inews
Aa Read Next : Daftar Harga Gift TikTok beserta Nominalnya Terbaru 2023, Termahal Tembus Angka 8 Juta!

Viral! Usaha Kakek Gagalkan Penalti Singapura, Netizen : The Real of Pawang Indonesia

Minggu, 26 Desember 2021 | 18:05 WIB
header img
Video viral nonton Piala AFF 2020 (Foto: TikTok/@facukk)

JAKARTA, iNews.id - Viral di TikTok, video yang memperlihatkan seorang kakek yang tampak gregetan menonton Piala AFF 2020, terutama saat detik-detik tim Singapura melancarkan tendangan penalti ke gawang tim Indonesia. Video tersebut diunggah oleh akun TikTok @facukk. Terdengar, sang kakek sangat memohon agar bola itu tak masuk ke dalam gawang Indonesia. Ia bahkan mengusap dahi pemain Singapura melalui layar TV. "Kalah kalah," ucap sang kakek sambil mengusap dahi pemain Singapura melalui layar televisi, dikutip Minggu (26/12/2021).

Sang kakek tampak begitu serius menonton piala AFF 2020 sambil berjongkok tepat di depan layar TV. Kakek itu terus-menerus mengarahkan jarinya ke layar TV seolah menandai pemain Singapura. Sembari berdoa, ia juga menggosok layar TV seakan membuang bola tim Singapura ke luar gawang. "Bismillahirrahmanirrahim keluar," ucap sang kakek.

Tak lama kemudian, pemain Singapura pun melancarkan tendangan penaltinya. Sesuai dengan harapan sang kakek, bola itu gagal masuk gawang lantaran berhasil ditepis oleh kiper Timnas Indonesia, Nadeo Argawinata. Kakek dan orang-orang yang menonton pun langsung bersorak gembira menyambut kemenangan timnas Indonesia. "Orang di balik layar," tulis pemilik akun dalam keterangan.

Unggahan itu langsung menuai beragam reaksi. Banyak yang terhibur melihat aksi sang kakek saat 'menggagalkan' tendangan penalti tim Singapura. Tak sedikit juga yang berterima kasih dan menganggap kemenangan Indonesia bisa terjadi atas bantuannya.

"The Real Of Pawang Indonesia," tulis netizen.

"Pak jokowi tolong kasih beliau sepeda, peran penting beliau dibalik layar sukses membuat nadeo menggagalkan penalti lawan," balas netizen.

"Ayo berterima kasih ke bapak ini," ujar netizen lain.

"Jadi ini pawang indonesia makasih banget ya embah," timpal netizen lain.

"Ternyata ini Yasir asli," ungkap netizen lain.

"Dukun indo waktu pinalti banyak yang turun tangan,nadeo nya dimasukin raga kepa," kata netizen lainnya.

 

Editor : Miftahudin

Follow Berita iNews Cirebon di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut