get app
inews
Aa Read Next : Kenali Mutasi Virus Zika lebih Berbahaya dari Covid-19, Begini 6 Gejala yang Ditularkan Lewat Nyamuk

2 Anggota BTS Positif Covid-19, Begini Kondisinya!

Minggu, 26 Desember 2021 | 05:52 WIB
header img
2 anggota BTS Terpapar Covid-19 (Foto : AllKpop)

JAKARTA, iNews.id - Big Hit Music mengumumkan dua anggotanya, Jin dan RM yang merupakan anggota boy band BTS  terpapar virus Covid-19. Hal ini bertepatan dengan momentum Natal pada Sabtu (25/12/2021) malam waktu Korea Selatan atau KST. 

Informasi itu hanya berselang satu hari saja setelah sebelumnya member mereka lainnya yakni Suga dinyatakan positif setelah menjalani test PCR pada Jum’at (24/12/2021).

Melalui pernyataan tertulis resminya, agensi yang didirikan Bang Si-hyuk itu mengungkapkan kronologis sekaligus kondisi Jin dan RM usai terpapar virus Covid-19. 

Untuk RM, idol yang memiliki nama asli Kim Nam-joon itu dinyatakan positif justru saat akan menyelesaikan masa karantina mandirinya usai kembali dari Amerika Serikat pada 17 Desember 2021 lalu.  

“Halo.

Ini BIGHIT MUSIC.

Anggota BTS RM dan Jin didiagnosis dengan COVID-19 pada Sabtu malam, 25 Desember”

Setelah kembali pada hari Jumat tanggal 17 dari Amerika Serikat sebagai bagian dari masa liburan resminya, RM segera menjalani tes PCR dan dinyatakan negatif lalu menjalani karantina mandiri di rumahnya sebagaimana diamanatkan oleh prosedur pengendalian COVID-19. 

Namun, dia menjalani tes PCR hari ini sebelum jadwal pembebasannya dari karantina dan dinyatakan positif COVID-19; dia saat ini tidak menunjukkan gejala tertentu”, tulis Big Hit Music dikutip oleh iNews.id dari Allkpop, Sabtu (25/12/2021). 

Adapun Jin diketahui kembali ke Korea lebih awal dari RM pada 6 Desember 2021 dan menjalani tes PCR dan karantina mandiri yang diperlukan dan dinyatakan negatif selama periode karantina mandiri. Namun setelah merasakan gejala seperti flu sore ini, dia melakukan tes PCR lagi dan ternyata positif. 

“Jin kembali ke Korea pada hari Senin, 6 Desember dan menjalani tes PCR segera setelah dia kembali dan lagi sebelum dia dibebaskan dari karantina sendiri, dan dinyatakan negatif pada kedua kesempatan tersebut. Namun, karena merasakan gejala seperti flu sore ini, dia menjalani tes PCR dan dinyatakan positif COVID-19 sore ini”, menurut keterangan management Big Hit. 

Karena idol yang memiliki nama asli Kim Seok-jin itu mengalami beberapa gejala ringan, dikatakan bahwa dia sedang menjalani perawatan di rumah.

“Dia menunjukkan gejala ringan termasuk demam ringan, dan sedang menjalani perawatan sendiri di rumah”, ujar pihak Agensi.

 

Editor : Miftahudin

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut