get app
inews
Aa Read Next : Dramatis, Detik-Detik TNI AL Selamatkan Kapal Nelayan Karam di Kepulauan Seribu

Keluarga KM Cahaya Inti Nelayan-68, Berharap Korban Segera Ditemukan

Sabtu, 25 Desember 2021 | 14:02 WIB
header img
Keluarga masih meyakini, Didi Rosadi (51), salah satu ABK asal Kabupaten Indramayu (Foto: Ist)

INDRAMAYU, iNews.id - Keluarga masih meyakini, Didi Rosadi (51), salah satu Anak Buah Kapal (ABK) asal Kabupaten Indramayu yang hilang di Perairan Madura masih hidup. 

"Saya percaya suami saya itu sekarang masih hidup, saya gak merasakan firasat apa-apa yang menandakan suami saya tidak ada," sartinih istri Didi Rosadi, Sabtu, (25/12/2021).

Sartinih mengatakan, ia masih berupaya untuk percaya bahwa suaminya itu baik-baik saja. kondisi yang sama coba ia yakinkan juga kepada 3 orang anaknya, salah satunya masih umur 11 tahun.

Ia selalu berkata kepada anak-anaknya bahwa ayah mereka cuma hilang dan masih hidup.

Hal inilah yang membuat Sartinih tegar walau sudah mendapat kabar suaminya dilaporkan hilang hampir 1 bulan lamanya. Setiap hari pun, Sartinih mengaku selalu mendoakan suaminya tersebut agar dalam kondisi baik-baik saja.

"Makanya saya gak mau khawatir, nganggap suami saya memang sedang bekerja melaut saja, seperti biasa," tungkasnya.

Sebelumnya, diberitakan, KM Cahaya Inti Nelayan-68 dilaporkan hilang kontak pada 24 November 2021 lalu.

Hanya saja, kapal tersebut, kini justru ditemukan dalam kondisi terbalik pada 17 Desember 2021 kemarin.  Lokasi penemuannya berada di Perairan Madura.

Kasat Pol Airud Polres Indramayu Iptu Suprapto mengatakan, sedikitnya ada 8 orang ABK yang diketahui bekerja pada kapal tersebut.

Mereka berasal dari Kabupaten Indramayu dan Kabupaten Cirebon, kini semua ABK itu dilaporkan hilang dan belum diketahui keberadaannya.

"Ada masyarakat kita Indramayu dan sebagian juga Cirebon, cuma mereka itu kerja di perahu nelayan milik orang Jakarta, jadi berangkatnya KM itu juga dari Muara Angke Jakarta tujuan awalnya ke Perairan Bangka Balitung," ujar Iptu Suprapto.
 

 

Editor : Miftahudin

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut