get app
inews
Aa
Read Next : Cirebon Dilanda Banjir: 20.000 Rumah di 9 Kecamatan Terendam, 83.000 Jiwa Terdampak

Nikita Mirzani Ziarah ke Makam Sunan Gunung Jati, Ternyata Ini yang Dilakukan

Jum'at, 24 Desember 2021 | 13:21 WIB
header img
Nikita Mirzani sempat ziarah ke makam Sunan Gunung Jati (Foto: IG)

JAKARTA, iNews.id - Nikita Mirzani berkunjung ke Cirebon beberapa waktu lalu untuk menghadiri acara Haul KH Anas Sirojuddin ke-8 pada Senin, 20 Desember 2021, di Pondok Pesantren Bina Insan Mulia, Cirebon. Pada kesempatan itu Niki juga diajak untuk berziarah bersama Gus Miftah, Charly Van Houten, Valdy Nyonk, dan grup Rumput Laut. Ibu tiga anak itu diajak oleh Kyai Imam Jazuli berziarah ke Makam Sunan Gunung Jati.

Sebagaimana diketahui Sunan Gunung Jati Syekh Syarif Hidayatullah adalah salah satu Walisongo di Cirebon. Saat berziarah di makam Sunan Gunung Jati, Kyai Imam diketahui memimpin pembacaan doa yang diikuti oleh Gus Miftah hingga Nikita Mirzani. Bahkan Ketua LBM PWNU DKI Jakarta, Mukti Ali Qusyairi menyebut bahwa Niki cukup lancar dan fasih saat membaca tahlil, lantaran dirinya merupakan lulusan Pesantren.

Diketahui, Nikita Mirzani sempat menjadi salah satu siswi di Pondok Pesantren Gontor, usai dirinya lulus dari pendidikan Sekolah Dasar. Sayangnya, pendidikan di pesantren hanya bertahan selama dua tahun tujuh bulan. Niki mengatakan bahwa dirinya tidak kuat menghadapi metode pembelajaran yang cukup berat. Bahkan, dia mengatakan jika dirinya sempat terserang tipes tiga kali dalam satu tahun, saat mengenyam pendidikan di Gontor. "Tahun pertama aja, pelajarannya tuh ada 23. Terus setiap tahun kalau mau pulang harus hafalin satu juz," kata Nikita Mirzani pada Irfan Hakim. 

 

Editor : Miftahudin

Follow Berita iNews Cirebon di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut