get app
inews
Aa Read Next : Sharing dengan Ridwan Kamil, Suhendrik Optimistis Kota Cirebon Bisa Semaju Kota Bandung

Ribuan Pendekar Silat Ciayumajakuning Ikuti Pertandingan Danyon Arhanud 14/PWY CUP 2023

Jum'at, 27 Januari 2023 | 14:18 WIB
header img
Danyon Arhanud 14/PWY Cirebon, Mayor Arh Yanuar Yudhistira ST, Resmi Membuka Pertandingan Silat. Foto : Riant Subekti

KOTA CIREBON, iNewsCirebon.id - Ribuan pendekar Silat mengikuti Pertandingan Pencak Silat Danyon Arhanud 14/PWY Cup yang diikuti 40 Kontingen dari berbagai perguruan Silat se Wilayah Cirebon, Indramayu, Majalengka dan Kuningan ( Ciayumajakuning).


Ribuan Pendekar Silat Se Ciayumajakuning Ikuti Pertandingan Silat

 

Pertadingan tersebut resmi di gelar selama 3 hari, dari 27 - 30 Januari 2023 di Aula Cangehar Batalyon Arhanud 14/PWY Cirebon. 

Danyon Arhanud 14/PWY Cup dibuka langsung Danyon Arhanud 14/PWY Mayor Arh Yanuar Yudistira, ST, dan diikuti 1023 peserta dari 40 Kontingen di Ciayumajakuning dan Brebes. 

" Selain meningkatkan bela diri terhadap anggota, pertandingan ini juga diharapkan meningkatkan beladiri masyarakat " ujar Danyon Arhanud, Mayor Arh Yanuar Yudhistira, Jumat (27/1/2023). 

Sementara itu Sekertaris daerah Kota Cirebon, Agus Mulyadi mengapresiasi dan mendukung atas diadakanya pertandingan pencak silat Danyon Arhanud 14/PWY Cup tersebut. 

" Tentunya berharap kegiatan tersebut bisa terus dilakukan di tahun berikutnya, karena dengan sering diadakannya kegiatan tersebut dapat mengasa kemampuan atlit pecak silat agar bisa berlaga ke kejuaraan yang lebih tinggi " ujar Agus Mulyadi. 

Pertandingan yang digelar selama 3 hari tersebut dikuti dari usia dini, remaja dan dewasa, Ribuan peserta yang mengikutinya nampak bersemangat karena kali pertama di lakukan di wilayah Cirebon. 

" Semagat, yakin pasti menang, walau baru kali pertama saya lakukan ikut pertadingan ini" kata Heni, salah satu peserta yang mengikuti.

Editor : Miftahudin

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut