get app
inews
Aa Read Next : Sharing dengan Ridwan Kamil, Suhendrik Optimistis Kota Cirebon Bisa Semaju Kota Bandung

Ramai Peziarah, Kuncen Situs Eyang Sapu Jagad di Cirebon Inginkan Bangunan Mushola

Jum'at, 27 Januari 2023 | 13:27 WIB
header img
Kuncen Situs Eyang Sapu Jagat di Kabupaten Cirebon, Inginkan Adanya Bangunan Musholah. Foto : Ali Sholihin

KABUPATEN CIREBON, iNewsCirebon.id - Situs Eyang Sapu Jagat yang berada di Blok Siraga, Kecamatan Kedawung, Kabupaten Cirebon, menjadi pilihan warga sekitar atau luar Cirebon, untuk berziarah dan bertawasul. 

Bangunan  tersebut pada awalnya hanya pagar terbuat dari bata merah setinggi 50 centimeter yang mengelilingi bangunan situs. 

Kini dengan banyaknya peziarah yang datang, bangunan Situs Eyang Sapu Jagat sudah berdiri kokoh dengan beratapkan baja ringan dan pagar tembok tinggi berwarna merah dan berbagai ornamen klasik. 


Bangunan Situs Eyang Sapu Jagat di Kedawung, Kabupaten Cirebon
 
 

Salah satu kuncen Situs Eyang Sapu Jagat, Juju Junaedi mengatakan dengan semakin banyaknya peziarah yang datang dari dalam dan luar kota Cirebon, kedepan dia menginginkan ada bangunan Musholah di sekitar situs tersebut. 

" Situs tersebut alangkah baiknya ada Musholah, karena akan mempermudah peziarah yang datang untuk melakukan ibadah " kata Juju, Jumat (27/1/2023). 

Juju berharap keinginannya tersebut mendapatkan dukungan semua pihak, karena keinginan membangun tempat ibadah adalah keniscayaan.

Sementara itu dewan penasehat PWRI Kabupaten Cirebon, Nana Karmana mengatakan sudah selayaknya sejumlah situs di wilayah Cirebon memiliki Musholah atau tempat ibadah yang memadai. 

" Tentunya saya sangat mendukung keinginan, kuncen situs Eyang sapu Jagat tersebut dengan dibangunya tempat ibadah berupa Musholah, tentunya akan menambah kekusukan para peziarah dalam berdoa" pungkasnya. 

Editor : Miftahudin

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut