get app
inews
Aa Text
Read Next : Gyan Pramesty Ciptakan Yonglow Skincare, Produk Kecantikan yang Aman untuk Kaum Hawa

Ternyata ini Sosok Pemilik Everwhite, Skincare yang Viral setelah Kolaborasi dengan Aktor Korea

Sabtu, 07 Januari 2023 | 13:00 WIB
header img
Ternyata ini sosok pemilik everwhite, skincare yang viral setelah kolaborasi dengan aktor Korea. Foto: DOK.iNews.id.

JAKARTA, iNewsCirebon.id Ternyata ini sosok pemilik everwhite, skincare yang viral setelah kolaborasi dengan aktor Korea. Everwhite adalah sebuah Produk lokal skincare atau bodycare asal Indonesia

Everwhite sempat viral karena untuk pertama kalinya brand yang sukses berkolaborasi dengan Aktor Korea sebagai Brand Ambassador. Berawal dari peluang bisnis skincare mulai berkembang sekarang ini membuat Jessica Lin tergerak untuk menciptakan bisnis produk perawatan kulit untuk perempuan Indonesia pada tahun 2016.

Lantas, siapa pemilik Everwhite?. Dikutip dari iNews.id, Sabtu (7/1/2022) berikut  sosok pemilik everwhite, skincare yang viral setelah kolaborasi dengan aktor Korea.

Sosok pemilik everwhite

1. Sosok Jessica Lin

Everwhite muncul ketika Jessica Lin bekerja di sebuah perusahaan e-commerce kecantikan dan melihat pasar skincare begitu besar, namun sayang didominasi oleh produk luar negeri. Jessica yang juga Co-Founder Everwhite ini mengimplementasikan peluang daya tarik luar negeri untuk go internasional berkat strategi digital yang dilakukan. 

Mulai dari sistem pemasaran secara online, branding strategi hingga penjualan di ranah digital. Menyasar kaum milenial, sejak awal pihaknya sengaja melakukan strategi dengan pendekatan teknologi digital, terutama pemasaran, branding dan penjualan, baik melalui e-commerce, media sosial, dan media digital lainnya. 

Jessica kemudian mulai membangun website sendiri, masuk online store, e-commerce dan lainnya. Dia juga melibatkan para influencer untuk memberikan testimoni dan branding di dunia maya.

2. Membuka usaha dari pengalaman pribadi

Jessica Lin mengaku memulai usaha ini dari pengalaman pribadi karena permasalahan kulitnya, kemudian terbersit ide untuk membuat produk beauty dengan brand-nya sendiri. Setelah persiapan matang, wanita ini akhirnya memberanikan diri memulai bisnis kecantikan dengan meluncurkan brand Everwhite.

Jessica membutuhkan waktu enam sampai tujuh bulan untuk proses tercipta produk Everwhite pertama kali. Senang berbisnis bahkan sejak Jessica duduk di bangku SMP, saat itu kariernya bermula menjadi finance accounting yang menurutnya setelah dijalani ternyata memang bukan passion-nya. 

Dari situlah dia mulai berpikir untuk menciptakan produk sendiri dan dipasarkan. Namun sebelum itu, dia pun belajar bagaimana cara memasarkan produk dengan baik dengan dia bekerja di salah satu e-commerce kecantikan dan bertahan selama 1,5 tahun. 

3. Kini miliki 50 produk

Berawal dari dua produk, saat ini Everwhite sudah memiliki lebih dari 50 deretan produk. Terdiri rangkaian produk pemutih, skincare moisturizer untuk kulit dan wajah, masker wajah, minuman kolagen, produk perawatan kulit berjerawat, hingga merambah ke rangkaian produk kosmetik.  Hingga pada 2021, Everwhite berhasil menggaet aktor Korea Selatan, Kim Seon Ho sebagai Brand Ambassador. 

Untuk pertama kalinya, Everwhite sukses menjadi brand skincare lokal pertama di Indonesia yang berkolaborasi dengan Aktor Korea sebagai Brand Ambassador.

Nah, itulah  sosok pemilik everwhite, skincare yang viral setelah kolaborasi dengan aktor Korea. Semoga artikel ini dapat menambah wawasan dan pengetahuan pembaca semua.

Editor : Miftahudin

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut