Logo Network
Network

Viral! Pemotor Kibarkan Bendera Bintang Kejora di Jakarta

Riezky Maulana
.
Minggu, 12 Desember 2021 | 16:35 WIB
Viral! Pemotor Kibarkan Bendera Bintang Kejora di Jakarta
Tangkapan layar pemotor kibarkan bendera bintang kejora di Jakarta Timur. (Foto twitter akun el.ihmanu).

JAKARTA, iNews.id - Video dua pria mengibarkan bendera bintang kejora Organisasi Papua Merdeka viral di media sosial. Video berdurasi 32 detik tersebut tampak dua orang pria berboncengan dengan sepeda motor melintas dengan kecepatan tinggi tanpa menggunakan helm.  

Diduga, video kejadian tersebut terekam dekat daerah sekitar kantor Badan Kepegawaian Negara (BKN), Cililitan Jakarta Timur. 

"Kejadian tanggal 8 kemarin di daerah BKN Jakarta Timur," tulis akun el.ihmanu di Twitter, dikutip Minggu (12/12/2021). Keduanya diduga mahasiswa yang tinggal di wilayah Depok. 

"Dua mahasiswa Papua yang tinggal di Depok. Ngibarin bintang Kejora dilarang kan pak polisi?" katanya. 

Menanggapi video itu, Kapolres Metro Jakarta Timur Kombes Erwin Kurniawan mengatakan petugas masih menyelidiki apakah lokasi benar berada di Jakarta Timur. Pasalnya, sambung Erwin, video diambil dalam kondisi malam dan motor yang tengah melaju. 

"Iya sudah tahu (soal video OPM). Sedang kita selidiki apakah TKP-nya itu benar-benar di BKN, Cililitan. Karena videonya malam hari dan di atas motor yang sedang berjalan," ujar Erwin dikonfirmasi terpisah. 
 

 

Editor : Miftahudin

Follow Berita iNews Cirebon di Google News

Bagikan Artikel Ini