Gempa di Garut Dirasakan Sampai Cirebon, Pengunjung Mall Berhamburan

Riant Subekti
.
Sabtu, 03 Desember 2022 | 20:43 WIB
Gempa Garut Dirasakan Warga Cirebon, Pengunjung Mall Berhamburan. Foto : Ilustrasi

KOTA CIREBON, iNewsCirebon.id - Sejumlah masyarakat di Kota Cirebon merasakan getaran gempa selama 5 detik, sekira pukul 17.55 WIB, meski tidak berlangsung lama Sejumlah masyarakat di Kota Cirebon merasakan getaran gempa selama 5 detik, sekira pukul 17.55 WIB, meski tidak berlangsung lama peristiwa tersebut sempat membuat pengunjung pusat perbelanjaan panik dan lari berhamburan

Gempa yang dirasakan warga Kota Cirebon tersebut besar kemungkinan imbas dari Gempa yang terjadi di Kabupaten Garut pada Sabtu (3/12/2022) sore. 

Diinformasikan Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG), kekuatan gempa bumi yang mengguncang wilayah Kabupaten Garut sore hari ini, mencapai 6,4 magnitudo.

Adapun pusat gempa berada di kedalaman 118 kilometer, tepatnya di 7,51 Lintang Selatan dan 107,52 Bujur Timur dan berada di darat. Kurang lebih 52 kilometer Barat Daya Kabupaten Garut.

Gempa dirasakan pada Skala MMI IV di Kabupaten Garut, skala III Ciamis, skala III Kalapanunggal, skala III Sumur, skala III Tasik, skala II - III Pamoyanan dan skala II - III Panimbang.

Gempa yang terjadi di garut tersebut dirasakan warga Kota Cirebon selama 5 detik. 

Siska (29) salah satu pengunjung pusat perbelanjaan mengaku sempat panit saat getaran gempa terjadi. 

" Saya dan pengunjung lainya sempat panik juga saat ada getaran gempa, barang barang pada bergerak, pengunjung pada berhamburan keluar " katanya. 

Getaran gempa juga dirasakan warga di Kecamatan Gunungjati, Kabupaten Cirebon, selama 5 Detik. 

Editor : Miftahudin

Follow Berita iNews Cirebon di Google News

Bagikan Artikel Ini