Logo Network
Network

Mortir Aktif Ditemukan di Tumpukan Pasir Batu, Jibom dari Sumedang Didatangkan

Mail
.
Rabu, 08 Desember 2021 | 15:55 WIB
Mortir Aktif Ditemukan di Tumpukan Pasir Batu, Jibom dari Sumedang Didatangkan
Petugas Jibom Polda Jabar mengevakuasi mortir yang masih aktif (Foto: Ist)

INDRAMAYU, iNews.id - Sebuah mortir aktif ditemukan ditumpukan pasir batu, di Blok Betokan Desa Jumbleng, Kecamatan Losarang, Kabupaten Indramayu.

"Mortir itu panjangnya 36 centimeter, diameter belakang 10 centimeter, lingkar diameter depan 32 centimeter, diperkirakan mortir tersebut masih aktif," Ujar Kapolsek Losarang, Kompol Mashudi, Rabu (8/12/2021).

Mortir pertama kali ditemukan warga dalam tumpukan pasir batu (sirtu) yang dipesan untuk perkerasan jalan di lokasi tersebut.

Diperoleh keterangan, ihwal ditemukannya mortir yakni saat seorang warga setempat bernama Herman (34 tahun) memesan sirtu untuk kegiatan perkerasan (perbaikan) jalan.

Ia memasan kepada rekannya bernama Mamat. Order sirtu dari Herman pun langsung diiyakan Mamat.Mamat lalu menuju kuari tambang sirtu di wilayah Tolengas, Jatigede, Kabupaten Sumedang menggunakan truk.

Sirtu dari Sumedang lalu dibawa Mamat ke lokasi kegiatan perbaikan jalan. Proses bongkar selesai, selanjutnya sirtu digelar.Saat akan digelar itulah warga menemukan benda yang belakangan diketahui adalah mortir aktif. Temuan itu dilaporkan ke Polsek Losarang.

Menurut Mashudi, yang menerima laporan segera menghubungi tim Penjinak Bom (Jibom) Brimob Polda Jabar. Upaya evakuasi dilakukan sangat hati-hati. Warga yang berada di dekat lokasi diminta menjauh.

 

Editor : Miftahudin

Follow Berita iNews Cirebon di Google News

Bagikan Artikel Ini