get app
inews
Aa Read Next : Fajar Muharrom Kembali Nakhodai Relawan TIK Provinsi Jawa Barat

Pasca Rakercab Ini yang Dilakukan Relawan TIK Kota Cirebon

Selasa, 07 Desember 2021 | 19:02 WIB
header img
Kopdar Relawan Teknologi Informasi dan Komunikasi (TIK) (Foto: Ist)

KOTA CIREBON, iNews.id - Kopdar Relawan Teknologi Informasi dan Komunikasi (TIK) Kota Cirebon sebagai agenda rutin menjaga silaturahmi antara anggota Relawan TIK kota Cirebon dengan tema 'Jangan Kenali Aku dengan Paksa, Tapi Terima Aku dengan Rasa', bertempat di Sekre Relawan TIK  Sunyaragi kecamatan Kesambi, Kota Cirebon dengan tetap menjaga protokol Kesehatan Pada Selasa (7/12/2012).

Kegiatan ini menjadi kegiatan kedua yang dilaksanakan secara tatap muka setelah Pengukuhan dan Rakercab semenjak pandemi Covid-19.  Kopdar ini diikuti oleh pengurus Relawan TIK yang baru saja dikukuhkan pada bulan November Tahun 2021, dengan periode kepengurusan 2021-2025 dan anggota baru, yang mendaftar sampai pada akhir bulan November yang lalu.

Bayu purnama Ramadhan ketua Relawan TIK Kota Cirebon, mengatakan bahwa dengan semangat baru dan bertemu dengan anggota baru semoga menjadi awal yang baik dalam meneruskan pemberdayaan dan kolaborasi.

"Relawan TIK siap untuk melanjutkan pendampingan dan meliterasi masyarakat dan siap berkolaborasi dengan berbagai pihak, dari mulai pemerintah, organisasi, komunitas dan steakholder lainnya," Terang Bayu.

Harapannya dengan mengangkat tema tersebut, anggota baru bisa mengenal RTIK dengan kedekatan yang baik dan menumbuhkan rasa solidaritas sedari dini. Relawan TIK sendiri menjadi organisasi yang independent dan wadah belajar Bersama.

TM Maulana Yusuf yang saat ini menjadi dewan penasehat Relawan TIK Kota Cirebon dan hadir mewakili Kepala DKIS Kota Cirebon, memberikan pandangan kepada Pengurus dan anggota baru bagaimana Relawan TIK dapat memberikan manfaat bagi masyarakat dan untuk pribadi anggota RTIK itu sendiri.

“Sedikit cerita pengalaman dari saya dengan Relawan TIK ini adalah Ketika kita memberikan literasi dan pemberdayaan ada yang bertanya , berapa bayarannya untuk ini?, saya menjawab kami dibayar SEJUTA, yaitu Sabar Jujur dan Tawakal. Betul di RTIK banyak memberikan manfaat tidak berbicara semata materi saja , tetapi seperti relasi dan kesempatan berkarya dari mulai tingkat lokal, nasional bahkan Internasional asal ada kemauan itu bukan menjadi hal yang tidak mungkin” jelas Maulana.

Forum silaturahim dilanjutkan dengan perkenalan baik dari Pengurus, anggota lama dan anggota baru,  semakin seru dengan memainkan games Kahoot dengan doorprize yang menarik. Agenda SERSAN dimulai dengan perkenalan beberapa bidang yang ada pada struktural kepengurusan Relawan TIK dan sesi tanya jawab dari audiens, anggota baru diperkenankan untuk memilih bidang yang diminati untuk mereka bisa belajar bersama dan meningkatkan kapasitas diri.

Antusias menyelimuti suasana acara yang berjalan dari pagi hingga siang hari itu, seperti yang disampaikan oleh Kepala Bidang Komunikasi Publik Rendi Saeful Azid bahwa, untuk bisa mempertahankan pencapaian kita sampai hari ini perlu ada ide-ide dan inovasi yang diciptakan tentunya dengan konsistensi.

“Kami perlu kawan-kawan yang mau, bukan hanya mencari yang bisa. Karena untuk bisa optimal tidak bisa dilakukan hanya sendirian, Kerjasama dan kemauan yang bisa membuat itu terwujud” ucap Rendi.

Sebagai tanda mengenang moment Bahagia menyambut anggota baru, agenda ditutup dengan pembagian doorprize,  foto Bersama dan Futsal diakhir pertemuan.

 

Editor : Miftahudin

Follow Berita iNews Cirebon di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut