get app
inews
Aa Read Next : Jaga Pluralisme Polsek Gunungjati Libatkan Warga Keturunan Bagikan 1000 Paket Takjil Gratis

Temu Mayat Bayi di Dalam Toilet Pabrik Majalengka, Berikut Kronologinya

Selasa, 01 November 2022 | 09:57 WIB
header img
Temu Mayat Bayi di Toilet Pabrik Majalengka, Berikut Kronologinya. Foto : Ingin Nastain

MAJALENGKA, iNewsCirebon.id - Temu mayat bayi dalam toilet pabrik sepatu, PT Shoetown Ligung Indonesia (SLI), Desa, Kecamatan Ligung, Kabupaten Majalengka menghebohkan para karyawan. 

Penemuan mayat bayi itu berawal saat seorang karyawan masuk toilet hendak buang air kecil.

Senior Manager Industrial PT SLI Agus Rusyana mengatakan, kronologi kejadian diperkirakan berawal antara pukul 10.30-11.00 WIB, mayat bayi ditemukan oleh salah satu karyawati masuk ke toilet.

Saksi, kata Agus Rusyana, kemudian melaporkan temuan itu ke bidan klinik perusahaan. Setelah menerima laporan itu, Tim dari Klinik langsung melakukan pemeriksaan terhadap mayat bayi tersebut.

"Sekitar pukul 11.42 WIB, tim klinik sampai di TKP dan langsung mengevakuasi bayi untuk diperiksa. Setelah diperiksa tanda vital oleh dokter dinyatakan telah meninggal dunia," kata Senior Manager Industrial PT SLI kepada MNC Portal Indonesia (MPI).

Kemudian, ujar Agus Rusyana, petugas Polsek Ligung datang, disusul Satreskrim Polres Majalengka dan tim Inafis untuk melakukan pemeriksaan terhadap mayat bayi. 

Sekitar pukul 14.30 WIB, terduga pembuang bayi diantar oleh manajernya ke klinik, dan langsung dilakukan pemeriksaan lanjutan. "Terduga serta janinnya sudah dibawa ke RS Cideres," ujar Agus Rusyana.

PT SLI, tutur Agus Rusyana, prihatin atas kasus yang dialami karyawan. Pelaku pembuang bayi malang itu, karyawan PT SLI. Terkait konsekuensi atas perbuatannya, perusahaan masih menunggu hasil pemeriksaan dari kepolisian.

Editor : Miftahudin

Follow Berita iNews Cirebon di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut