get app
inews
Aa Read Next : Cirebon Dilanda Banjir: 20.000 Rumah di 9 Kecamatan Terendam, 83.000 Jiwa Terdampak

Hujan Deras dan Angin Kencang Sebabkan Rumah Warga Porak Poranda Hingga Sebabkan Korban Jiwa

Sabtu, 04 Desember 2021 | 10:08 WIB
header img
Salah satu warga tengah mengevakuasi pohon yang menghalangi akses menuju situs Nyi Mas Gandasari (Foto : Dede Kurniawan)

KABUPATEN CIREBON, iNews.id - Cuaca ekstrem berupa hujan deras dan angin kencang membuat sejumlah pohon tumbang di desa Kasugengan Kidul termasuk pohon asam yang roboh menimpa situs Nyi Mas Gandasari hingga mengenai rumah warga di desa tersebut.

Kuwu desa Kasugengan Kidul, Kecamatan Depok, Kabupaten Cirebon, Nuryanto, mengatakan, puluhan pohon tumbang yang terjadi di desanya ini akibat hujan bercampur angin yang terjadi pada Jumat (3/12/2021) malam sekitar pukul 23.00 Wib.

"Selain di situs, pohon tumbang juga terjadi di jalan dan perkampungan seperti yang terjadi di RT 19 dan 20," ujar Nuryanto, Sabtu (4/12/2021).

Nuryanto juga mengatakan, pohon tumbang yang terjadi di desanya ini menelan korban jiwa yakni juru kunci situs Nyi Mas Gandasari yakni Sadim dan juga ada beberapa orang yang kebetulan sedang berada di lokasi kejadian.

"Kalau korban jiwa ada 1, sisanya luka ringan, yang luka ringan ada 2 orang yang satunya adalah orang Indramayu yang kebetulan sedang berada di lokasi," katanya.

Nuryanto juga memprediksi kerugian material akibat bencana puting beliung ini diperkirakan mencapai ratusan juta rupiah.

"Kalau data pastinya saya belum bisa memastikan, tapi kalau dilihat kondisi untuk situs saja hampir Rp 80 jutaan kerugiannya, kalau digabung dengan rumah warga lebih dari Rp 100 juta," tandasnya.

Editor : Miftahudin

Follow Berita iNews Cirebon di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut