Logo Network
Network

Wamentan Ajak Petani Percepatan Proses Tanam

Dede Kurniawan
.
Kamis, 02 Desember 2021 | 16:42 WIB
Wamentan Ajak Petani Percepatan Proses Tanam
Wamentan Harvick Hasnul Qolbi (menyetir) saat mencoba melakukan tanam padi menggunakan mesin modern (Foto : humas Setda)

KABUPATEN CIREBON, iNews.id - Wakil Menteri Pertanian Harvick Hasnul Qolbi mengajak gerakan kelompok petani di Desa Guwa Lor untuk mempercepat proses tanam padi menggunakan alat mesin pertanian modern.

Harvick mengatakan, selain mengajak para petani untuk memanfaatkan teknologi pertanian, kunjungannya tersebut sebagai upaya menggugah generasi muda agar mempunyai minat menjadi petani.

Hal ini disampaikan Wamentan, dalam kunjungan kerja ke area persawahan di Desa Guwa Lor, Kecamatan Kaliwedi, Kabupaten Cirebon, Jawa Barat, Kamis (2/12/2021).

"Pertanian modern dengan melibatkan generasi muda menjadi tolok ukur kemajuan suatu negara," kata Harvick kepada para petani di Desa Guwa Lor.

Ia menambahkan, generasi muda harus bisa memahami kalau sektor pertanian itu sangat menjanjikan keuntungan. Apalagi saat ini, adanya kemajuan teknologi pertanian, pengawasan lebih mudah dilakukan.

Tidak hanya itu, lanjut Harvick, proses pemasaran komoditas pertanian saat ini pun lebih mudah untuk dilakukan dan bisa secara langsung menjangkau pembeli.

"Tidak usah khawatir soal pemasaran. Pemerintah bisa membantu, karena banyak cara untuk memasarkan. Jangan pernah anggap pemerintah tidak perhatian kepada petani," katanya.

Sementara, Bupati Cirebon mengatakan, mayoritas warga di Desa Guwa Lor merupakan seorang petani. Diharapkan, proses regenerasi di desa tersebut bisa berjalan dengan lancar. "Mudah-mudahan petani Kabupaten Cirebon bisa maju dan banyak," katanya.

 

Editor : Miftahudin

Follow Berita iNews Cirebon di Google News

Bagikan Artikel Ini