get app
inews
Aa Read Next : Fatwa MUI Sulsel: Manusia Silver Haram, Begini Penjelasannya

Berhati Mulia, Pemilik PO Sekaligus Pensiunan TNI Ini Rogoh Rp1 Miliar Untuk Santunan

Kamis, 20 Oktober 2022 | 15:31 WIB
header img
Kisah inspiratif Haji Haryanto. (Foto: Istimewa)

JAKARTA, iNewsCirebon.id - Kisah inspiratif datang dari mantan TNI sekaligus pemilik PO Bus Haryanto, asal Kudus, Jawa Tengah. Ia adalah Haji Haryanto, yang dikenal masyarakat dengan PO Busnya juga kepribadiannya yang dermawan.

Pasalnya, H Haryanto memiliki kebiasaan selalu berbagi kebaikan dengan orang lain. Hal tersebut rutin dilakukan setiap tahun, tak lupa ia juga menyantuni ribuan anak yatim.

Beberapa waktu lalu, H Haryanto dengan santai merogoh uang Rp1 miliar untuk santunan secara cuma-cuma. Tak hanya itu, banyak juga kebaikan lain H Haryanto yang memiliki ratusan bus mewah bisa dilihat dalam berbagai tayangan YouTube. Pada video tersebut, H Haryanto membantu seorang tukang becak lansia dalam membangun rumah layak huni.

"Penderitaan mereka, penderitaan saya, kebahagiaan mereka kebahagiaan saya. Karena bagaimanapun kita diberikan kelebihan sama Allah, harus peduli kepada fakir miskin," ujar H Haryanto, dikutip dari tayangan YouTube, Kamis (20/10/2022).

Bedah rumah yang dilakukan H Haryanto kepada tukang becak tersebut yang bernama Siswoyo sebenarnya bukan pertama kali dilakukan. Pensiunan TNI ini pernah membangun rumah milik keluarga tidak mampu lainnya.

Editor : Windi Trikusumawati

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut