get app
inews
Aa Read Next : Ngantuk Saat Mengemudi Minibus Masuk Parit di Jl. Terusan Pemuda Kota Cirebon

Turunan Curam, Pengendara Motor Terjun ke Jurang di Plangon Cirebon

Rabu, 01 Desember 2021 | 10:38 WIB
header img
Polisi dibantu warga mengevakuasi sepeda motor yang terjun ke jurang di Plangon, Kabupaten Cirebon. (Foto: Istimewa)

CIREBON, iNews.id - Kecelakaan tunggal terjadi hingga sebabkan seorang pengendara motor terjun ke jurang di kawasan objek wisata Plangon, Kabupaten Cirebon, Selasa (30/11/2021). 

Kecelakaan itu terjadi saat sepeda motor Honda Scopy yang dikendarai korban melaju dari arah Sidawangi ke Plangon. Saat memasuki turunan tajam menjelang tikungan, pengemudi hilang kendali dan masuk ke jurang. 

Beruntung peristiwa ini tak menimbulkan korban jiwa. Namun pemotor yang masuk jurang itu mengalami luka ringan dan telah melanjutkan perjalanan.

Kanit Laka Satlantas Polresta Cirebon AKP Didi Wahyudi membenarkan terjadinya kecelakaan lalu lintas yang menyebabkan pengendara motor masuk jurang di Plangon.

Anggota Satlantas Polresta Cirebon yang bertugas di lokasi itu memberikan pertolongan dan mengevakuasi korban serta motornya dari jurang.  

“Benar ada motor masuk jurang di Plangon. Ada anggota kebetulan melintas jadi ikut membantu korban evakuasi motor yang masuk ke jurang,” kata Kanit Laka Satlantas Polresta Cirebon. 

Menurut AKP Didi Wahyudi, korban hanya mengalami luka akibat kejadian itu. Pengemudi sepeda motor Scopy itu bisa melanjutkan perjalanan. Proses evakuasi cukup sulit karena sepeda motor berada di dasar jurang dengan kedalaman kurang lebih 3 meter. 

“Warga yang melintas dan sekitar pun membantu anggota kami mengevakuasi motor itu. Dengan bantuan warga dan petugas kepolisian, sepeda motor tersebut berhasil ditarik ke atas," ujar AKP Didi. 

Setelah berhasil diangkat, motor tersebut terlihat tidak terjadi kerusakan yang berarti. "Korban tidak mengalami luka serius sehingga bisa melanjutkan perjalanan, Jatuhnya pengendara dan motornya ke jurang itu diduga karena turunan curam sehingga hilang kendali," tutur Kanit Laka.

 

Editor : Miftahudin

Follow Berita iNews Cirebon di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut