get app
inews
Aa Read Next : Desakan Pemecatan Shin Tae-yong Menggema, Anggota Exco PSSI Buka Suara

Fakta Shin Tae-yong Bakal Tinggalkan Timnas, Ini Kata Asisten Nova Arianto

Jum'at, 14 Oktober 2022 | 08:06 WIB
header img
Fakta Shin Tae-yong Siap Tinggalkan Timnas, Ini Kata Asisten Nova Arianto. Foto : MNC Media

JAKARTA, iNewsCirebon.id - Fakta Shin Tae-yong bakal tinggalkan Timnas tuai pro dan kontra, Pernyataan sikap Shin Tae-yong yang bakal tinggalkan timnas, jika ketua PSSI, Iwan Bule bersedia mundur adalah murni dari hati nuraninya sendiri. 

Hal tersebut disampaikan Asisten Pelatih Timnas Indonesia, Nova Arianto yang memastikan sikap Shin Tae-yong tidak dipengaruhi siapa pun. Menurutnya, itu murni berdasarkan hati nurani Shin Tae-yong. 

" Statement head coach kami pastinya banyak pro dan kontra dan kami sangat bisa memahaminya,” kata Nova melalui Instagram pribadinya, Kamis (13/10/2022) 

Penyataan sikap Shin Tae-yong terhadap desakan Iawan Bule mundur dari jabatan Ketum PSSI menuai reaksi pro dan kontra. Beberapa pencinta sepak bola berspekulasi jika Iwan Bule mempengaruhi Shin Tae-yong agar mengeluarkan pernyataan tersebut.

“Tapi tanpa mengurangi rasa hormat dan melepaskan rasa kemanusiaan atas kejadian tersebut, kami memastikan itu semua tanpa tekanan dan keluar dari hati paling dalam head coach kami,” sambungnya.

Menurut legenda persib bandung tersebut pernyataan Shin Tae-yong didasari oleh penilaiannya soal kinerja PSSI dan pemerintah dalam menyediakan keperluan Timnas Indonesia seperti pemusatan latihan (TC) hingga program naturalisasi. 

Disampaikan Nova tragedi Kanjuruhan juga menjadi tanggung jawab tim pelatih Timnas Indonesia. Nova ingin agar hal itu dijadikan pembelajaran.

“Kejadian kemarin akan menjadi tanggung jawab bersama, jadikan evaluasi dan pelajaran berharga untuk semua yang terlibat dalam sepak bola agar lebih baik dan lebih profesional,”pungkasnya.

 

Artikel ini telah tayang di www.inews.id dengan judul Shin Tae-yong Siap Tinggalkan Timnas Indonesia, Sang Asisten Bongkar Fakta Mengejutkan. 

 

Editor : Miftahudin

Follow Berita iNews Cirebon di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut