get app
inews
Aa
Read Next : Mudik Gratis Polres Cirebon Kota Berangkatkan 100 Pemudik Tujuan Semarang & Solo

Polsek Lemahwungkuk Gelar Shalat Gaib, Doakan Korban Tragedi Kanjuruhan

Senin, 03 Oktober 2022 | 20:34 WIB
header img
Polsek Lemahwungkuk Menggelar Shalat Gaib Doakan Korban Tragedi Kanjuruhan ( Foto : Riant Subekti)

KOTA CIREBON, iNewsCirebon.id - Kepolisian Sektor Lemah wungkuk, Polres Cirebon Kota, menggelar shalat gaib dan doa bersama untuk korban yang meninggal dunia akibat tragedi yang terjadi usai laga Persebaya vs Arema FC di Stadion Kanjuruhan, Kabupaten Malang pada Sabtu (1/10/2022). 

Shalat gaib tersebut diikuti Kapolsek Lemahwungkuk Iptu Wawan Hermawan beserta jajaran anggota polisi dan warga Kecamatan Lemahwungkuk, di Masjid Hijau, Pegambiran, Kota Cirebon, Senin (3/10/2022). 

"Kami menyampaikan duka cita yang mendalam dan mengajak untuk mendoakan para korban yang meninggal dalam tragedi di Stadion Kanjuruhan Malang," kata Iptu Wawan di Mako setempat, Senin (3/10/2022). 

Menurutnya kegiatan shalat gaib itu sebagai bentuk rasa empati kepada para korban yang meninggal dunia dalam tragedi yang terjadi di Stadion Kanjuruhan Malang.

"Mudah-mudahan semua korban yang meninggal husnul khotimah dan keluarga yang ditinggalkan diberikan ketabahan dalam menghadapi ujian itu," tuturnya.

Sebelumnya pada Sabtu (1/10) terjadi kericuhan usai pertandingan antara Arema FC melawan Persebaya Surabaya dengan skor akhir 2-3 di Stadion Kanjuruhan, Kabupaten Malang. Kekalahan itu menyebabkan sejumlah suporter turun dan masuk ke dalam area lapangan.

Kerusuhan tersebut semakin membesar ketika sejumlah flare dilemparkan, termasuk benda-benda lainnya. Petugas keamanan gabungan kepolisian dan TNI berusaha menghalau para suporter tersebut yang pada akhirnya menggunakan gas air mata.

Berdasarkan data terakhir tercatat korban meninggal dunia akibat tragedi di Stadion Kanjuruhan, Kabupaten Malang, Jawa Timur sebanyak 125 orang dan dilaporkan sebanyak 323 orang mengalami luka-luka.

Editor : Miftahudin

Follow Berita iNews Cirebon di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut