get app
inews
Aa Read Next : Video Guru SD dan Tenaga P3K Berhubungan Intim Viral, Bikin Geger Warga Ciamis

Heboh Rp70 Juta Uang Logam Banjiri Jalan Raya Ciamis-Banjar, Warga Ramai Rebutan

Sabtu, 27 November 2021 | 18:41 WIB
header img
Uang logam pecahan Rp500 berjumlah total Rp70 juta berserakan di Jalan Raya Ciamis-Banjar di Desa/Kecamatan Cisaga. (Foto: Tangkapan Layar Video Viral)

CIAMIS, iNews.id - Heboh berserakannya uang logam pecahan Rp500 di Jalan Raya Ciamis–Banjar yang jadi rebutan warga Desa Cisaga, Kecamatan Cisaga, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat. Uang logam yang berserakan diperkirakan bernilai puluhan juta rupiah itu terjatuh dari bagasi bus yang melintas dari arah Ciamis menuju Solo. Video amatir yang merekam warga mengumpulkan kembali uang logam itu viral setelah diunggah ke media sosial. Tampak uang logam berserakan di jalan raya, tepatnya di depan Masjid Agung Cisaga pada Kamis (25/11/2021) malam.

Video viral ini banyak diunggah oleh akun YouTube dengan berbagai macam judul. Di antaranya, “Jutaan uang receh jatuh dari mobil diburu warga” milik akun laswichannel.com. Sejumlah warga membantu mengumpulkan uang logam pecahan lima ratus rupiah tersebut mengunakan sapu lidi dan memasukkannya ke sebuah kotak kardus dan kantong plastik.

Untung Ngadiman, warga Cisaga mengatakan, uang logam tersebut berserakan di jalan sekitar pukul 19.00 WIB. Awalnya, beberapa karung jatuh dari bus budiman jurusan Tasikmalaya–Solo saat melaju di belokan tajam saat melintas dari arah Ciamis menuju Banjar.

"Uang logam yang dikemas dalam beberapa karung tersebut terjatuh karena bagasi bus tidak terkunci sehingga terjatuh ke jalan," kata Untung Ngadiman, Sabtu (27/11/2021). Tak berapa lama kemudian, ujar Untung Ngadiman, kondektur bus pun datang dan mengumpulkan kembali uang logam tersebut. "Menurut kondektur, uang logam yang diperkirakan bernilai total Rp70 juta itu titipan paket dari salah orang dari Tasikmalaya," ujar Untung Ngadiman.

Editor : Miftahudin

Follow Berita iNews Cirebon di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut