get app
inews
Aa Read Next : Ciki Ngebul Makan Korban Puluhan Anak, Dinkes Jabar Tetapkan Darurat Medis

Vaksinasi Covid-19 Terus Digencarkan, Hari Ini Pelaku Usaha Pusat Perbelanjaan Divaksin

Kamis, 17 Juni 2021 | 13:57 WIB
header img
Pemberian Vaksin Kepada Karyawan dan Pengunjung Mall Grage Citty Mall (Foto: Dede)

KOTA CIREBON, iNews.id – Melalui Dinas Kesehatan (Dinkes), Vaksinasi Covid-19 terus digencarkan Pemerintah Daerah (Pemda) Kota Cirebon .

Kali ini, vaksinasi dilakukan di Grage City Mall (GCM) dengan sasaran pekerja publik berdasarkan data dari Dinas Perdagangan, Koperasi dan Usaha Kecil Menengah (DPKUKM), Kamis (17/06/2021).

Kasie Surveilans dan Imunisasi Dinkes Kota Cirebon Bastijan, S.K.M. menjelaskan, sasaran vaksin kali ini adalah pekerja di Mall, Supermarket, dan Toko modern yang ada di Kota Cirebon. “Kami memiliki sasaran sejumlah 500 jiwa,” ujar Bastijan.

Dijelaskannya lebih lanjut, dari total 500 vaksin, sasaran tersebut dibagi menjadi dua jadwal, yakni 250 jiwa di GCM dan 250 jiwa di Cirebon Super Blok (CSB) keesokan harinya. 
 
“Hari ini vaksin diberikan kepada seluruh karyawan GCM maupun karyawan yang bekerja di seputaran Mall," jelasnya.

Bastijan mengungkapkan, jika merujuk pada data yang diterima pihaknya dari DPKUKM, total sasaran adalah 5000 jiwa, namun dengan terbatasnya jumlah vaksin, baru 10 persen yang bisa dilakukan vaksinasi. “Dari data DPKUKM itu ada sejumlah 5000 jiwa, hanya, karena ketersediaan vaksin yang ada, maka kami berusaha memberikan proporsi sebesar 10 persen, mudah-mudahan ke depan dapat dilakukan kembali dan semua tervaksin,” ungkapnya.

Sementara itu, Plt. General Manager Grage Mall dan Grage City mall, Ratu Sukmayani menyampaikan terimakasih kepada Dinkes dan DPKUKM atas kegiatan vaksinasi Covid-19 untuk pekerja Mall dan Supermarket. “Lokasi untuk kegiatan vaksin ini di lakukan di Hall A GCM, sasarannya pelaku usaha pusat perbelanjaan,” ucapnya.

Ratu Sukmayani menjelaskan, pelaku usaha pusat perbelanjaan yang hari ini divaksin, merupakan pelaku usaha yang berada di sekitar GCM. "Harapan kami dengan divaksinnya teman-teman ini, pelaku usaha sering berinteraksi dengan pelanggan, semoga dengan divaksin dapat meminimalisir penyebaran virus corona,” ungkapnya.

“Semoga semua dapat menjalani vaksinasi, sehingga imunitas meningkat,” imbuh Ratu Sukmayani.

 

 

Editor : Miftahudin

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut