get app
inews
Aa Read Next : KAI Salurkan Program TJSL, Bagi Ibu Hamil dan Balita Untuk Pencegahan Stunting

Pohon Tumbang Timpa Rumah Warga di Argasunya Hingga Sebabkan Balita Terluka

Jum'at, 26 November 2021 | 23:09 WIB
header img
Pohon setinggi 17 meter tumbang hingga timpa rumah warga (Foto : Istimewa)

KOTA CIREBON, iNews.id - Hujan deras disertai angin kencang mengakibatkan tumbangnya sebuah pohon di Kedung Krisik Selatan, Kelurahan Argasunya Kota Cirebon, Jumat (26/11/2021).

Akibatnya, sebuah rumah warga rusak dan seorang balita berusia 12 bulan mengalami luka-luka.

Berdasarkan laporan Pusdalops Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Cirebon,  kejadian tersebut sekira pukul 14.50 wib dan mendapat laporan dari warga setempat melalui saluran Cirebon Siaga 112.

"Pohon itu berjenis pohon Lamtoro (petai cina) dengan diameter 50 sentimeter (cm) dan tinggi sekitar 17 meter menimpa rumah warga," jelas Pusdalops BPBD.

Akibat dari kejadian tersebut, satu rumah warga milik Elon (40) rusak parah pada bagian atap  dan seorang Balita berumur 12 bulan bernama Tasyia mengalami luka di kepala akibat terkena serpihan pecahan asbes atap rumah.

Evakuasi yang dimulai pada pukul 15.10 WIB berhasil dilakukan oleh petugas dengan memindahkan batang pohon ke tempat yang aman.

Selama proses evakuasi berlangsung, petugas mengalami kendala yakni hujan deras dan juga aliran listrik yang masih hidup.

Beruntung sekira 17.30 WIB evakuasi berhasil dilakukan, tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut, satu orang yang luka ringan segera diberikan pertolongan pertama dan penghuni rumah mengungsi ke rumah tetangga. 

 

Editor : Miftahudin

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut