get app
inews
Aa
Read Next : Ringkasan Laporan Penyelenggaraan Pemerintah Daerah Kota Cirebon Tahun 2023

Tidak Lagi Berpolitik, Ini yang Dilakukan Kosgoro Pada Musda ke VII Jabar

Sabtu, 17 September 2022 | 16:19 WIB
header img
Ketua Umum Kosgoro, Hayono Isman Kosgoro Tidak Lagi Berpolitik ( Foto : Riant Subekti)

KOTA CIREBON, iNewsCirebon.id -Kosgoro Jawa Barat menggelar Musyawarah daerah (musda) di Kota Cirebon,Jumat (16/9/2022), diharapkan dalam musda tersebut menghasilkan program kerja yang dapat memperkuat sinergi dan pencapaian visi Kota Cirebon.

Hal tersebut diungkapkan Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Cirebon, Agus Mulyad saat menghadiri Musda ke-VII Pimpinan Daerah Kolektif Kosgoro Provinsi Jawa Barat (Jabar), Jumat (16/9/2022) di salah satu hotel di Kota Cirebon.

" Terlebih dahulu atas nama Pemda Kota Cirebon saya mengucapkan selamat datang kepada segenap unsur Pimpinan Daerah Kolektif Kosgoro Provinsi Jawa Barat di Kota Cirebon," ujarnya mewakili Pemerintah Kota Cirebon. 

Melalui musda ini, Pemda Kota Cirebon berharap dapat menghasilkan rumusan dan strategi organisasi yang tetap produktif dan berorientasi pada semangat doktrin perjuangan Tri Dharma, yaitu pengabdian, kerakyatan dan solidaritas.

“Serta memperkuat program kerja yang dapat memperkuat sinergi dan mendukung pencapaian visi Kota Cirebon,” harap Agus.

Sebagai organisasi kemasyarakatan, Agus berharap, Kosgoro mampu memaksimalkan proses penjaringan aspirasi dan tumbuh bersama-sama masyarakat.

Sementara itu, Ketua Umum Kosgoro, Hayono Isman, menjelaskan Kosgoro merupakan organisasi lama lahir di era orde lama, berkembang di masa orde baru dan harus bertahan di era reformasi.

" Perjuangan Kosgoro untuk memperkuat masyarakat,"katanya.

Dengan demikian, Kosgoro tidak lagi berpolitik, namun fokus pada kegiatan penguatan masyarakat seperti pendidikan, koperasi dan lainnya. Hayono juga berharap keberadaan Kosgoro dapat dirasakan manfaatnya oleh masyarakat.

Editor : Miftahudin

Follow Berita iNews Cirebon di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut