Logo Network
Network

Desak Firli Bahuri Nyapres, Komunitas PKL Cirebon Gelar Aksi Deklarasi

Jhon Mifetakh
.
Sabtu, 10 September 2022 | 22:11 WIB
Desak Firli Bahuri Nyapres, Komunitas PKL Cirebon Gelar Aksi Deklarasi
Minta Firli Bahuri Nyapres, Komunitas PKL Cirebon Gelar Aksi Deklarasi (Foto: Istimewa)

KOTA CIREBON, iNews.id - Desak Firli Bahuri untuk maju menjadi Calon Presiden pada Pilpres 2024, Komunitas Pedagang Kaki Lima (PKL) Cirebon gelar aksi deklarasi di Kawasan Stadion Bima Sunyaragi Kesambi Kota Cirebon, Sabtu (10/9/2022).

"Kami masyarakat kecil pedagang kaki lima wong Cirebon ingin pemimpin presiden Indonesia yang peduli sama kami yang berani memberantas korupsi yang bikin rakyat sengsara melarat," tulis masa aksi di kertas karton yang mereka tulis tangan.

Koordinator aksi deklarasi, Habiburrahman mengatakan dirinya bersama komunitas para pedagang menilai nama-nama yang saat ini beredar sebagai calon presiden pengganti Jokowi pada pilpres mendatang masih jauh dari harapan dan keinginan masyarakat kecil khususnya dalam mewujudkan cita-cita kesejahteraan masyarakat dan pemberantasan korupsi.

"Nah, kami melihat bapak ketua KPK pak Firli Bahuri di tivi beliau ini pemimpin yang berani dan sangat layak melanjutkan pak Jokowi. Maka dengan ini kami meminta beliau dengan sangat untuk maju jadi calon presiden Indonesia," katanya. 

Menurut Habiburrohman, saat ini kondisi ekonomi dan usaha sangat sulit akibat adanya pandemi dan kenaikan BBM baru-baru ini. Sementara disisi lain menurutnya para pejabat baik di pusat maupun di daerah masih banyak yang kurang peduli dengan kondisi masyarakat saat ini yang susah tersebut. 

"Kalau yang lain kan mereka kepala daerah ada yang gubernur mau jadi presiden tapi masyarakatnya sekarang banyak yang hidup susah. Pokoke kita Wong Cirebon siap berjuanglah untuk mendukung Bapak Firli jadi Presiden. Biar melanjutkan pak Jokowi tapi koruptornya dihabisi," tegasnya.

Editor : Miftahudin

Follow Berita iNews Cirebon di Google News

Bagikan Artikel Ini