get app
inews
Aa Read Next : Berdiri Sejak Jaman Penjajahan, Berikut 6 Kuliner Indonesia Masih Exist Hingga Kini

Intip, Deretan Artis Senior yang Masih Exis Hingga Kini, No 3 Mendapat Julukan Artis Termahal

Sabtu, 10 September 2022 | 15:13 WIB
header img
Deretan Artis Senior yang Masih Exist di Dunia Hiburan ( Foto : Istimewa)

JAKARTA, iNews.id - Deretan artis senior yang hingga kini masih eksis berkarier di industri hiburan Indonesia. 

berpuluh tahun menggeluti dunia hiburan, tidak mengherankan jika para artis senior ini mendapatkan tempat tersendiri di hati masyarakat Indonesia.

Meski sudah tak muda lagi namun artis senior ini tidak mau kalah bersaing dengan pendatang baru.

Lantas siapa saja artis senior yang masih eksis? Berikut informasinya iNewsCirebon merangkum dari berbagai sumber, Sabtu (10/9/2022)

1. Rano Karno

Artis senior yang masih eksis ada Rano Karno. Dia sudah terjun ke dunia akting sejak dirinya menginjak usia 9 tahun. Rano Karno diketahui memulai debut film yang berjudul ‘Lewat Tengah Malam’ pada 1971. Karier Rano Karno makin melambung ketika dirinya beradu akting dengan Benyamin S pada film ‘Si Doel Anak Betawi’ pada 1973.

2. Meriam Bellina

Meriam Bellina juga artis senior yang masih aktif di dunia hiburan. Dirinya masih sering sekali bermain sinetron. Baru-baru ini Meriam Bellina turut bermain di sinetron Samudra Cinta yang berperan sebagai ibu dari Cinta. Meskipun usianya sudah tidak muda lagi, Meriam Bellina masih cantik dan awet muda serta kualitas akting yang dibawakannya masih sangat bagus dan totalitas.

3. Roy Marten

Artis senior yang masih eksis selanjutnya ada Roy Marten. Ayah Gading Marten ini pertama kali terjun ke dunia hiburan pada 1974 lewat perannya di film Bobby. Sejak saat itu sampai sekarang Roy Marten masih membintangi sejumlah film dan sinetron. Pada eranya Roy Marten juga mendapat julukan The Big Five atau artis dengan bayaran termahal.

4. Cut Keke

Cut Zudiake atau yang lebih sering dikenal dengan Cut Keke. Dirinya pertama kali memulai debutnya lewat film Cinta dan Noda yang rilis pada 1991. Sejak saat itu, dirinya lebih banyak berperan di serial televisi atau sinetron. Cut Keke juga masih aktif hingga sekarang untuk membintangi beberapa film dan sinetron yang ada. 

5. Mathias Muchus

Mathias Muchus sudah berkecimpung di dunia hiburan dari era 1980-an. Puluhan judul film dan serial yang dibintanginya pun sukses dan memikat hati yang menontonnya. Dia juga pernah meraih Piala Citra pada 1988. Sampai sekarang Mathias Muchus juga masih aktif bermain film dan di serial televisi.

 

6. Maudy Koesnaedi

Artis senior yang masih eksis salah satunya ada Maudy Koesnaedi. Maudy memulai karienya di dunia model dengan mengikuti pemilihan Abang None Jakarta pada 1993, dan dirinya terpilih sebagai None Jakarta pada ajang tersebut. Nama Maudy Koesnaedi makin bersinar sejak main di sinetron berjudul Si Doel Anak Sekolahan. Sejak saat itu sampai dengan sekarang Maudy Koesnaedi masih aktif berperan di berbagai film, sinetron, serial web, dan lainnya.

Penggemar komedi pasti sudah tidak asing lagi mendengar nama Indro Warkop. Satu-satunya personel grup legendaris Warkop DKI yang masih hidup hingga saat ini. Berkat Warkop DKI, Indro pun terjun ke dunia akting bersama Dono dan Kasino. Sudah banyak sekali judul film layar lebar yang dibintangi komedian satu ini. Meski karier sebagai komedian Warkop DKI harus berakhir karena dua rekannya telah meninggal, Indro tetap eksis hingga sekarang.

8. Lydia Kandou

Artis senior yang masih eksis berikutnya ada Lydia Kandou. Artis yang dikenal sebagai ibu Nana Mirdad dan Naysila Mirdad ini sudah terjun di dunia perfilman Indonesia sejak 25 tahun lalu. Sudah banyak sekali judul film dan sinetron yang dirinya bintangi. Belum lama ini dirinya membintangi sinetron Catatan Hati Seorang Istri dan Kita Nikah Yuk. Berbeda dengan kariernya, perjalanan rumah tangga Lydia dan Jamal Mirdad harus berakhir. Keduanya memilih bercerai di usia tua. 

Itulah deretan artis senior yang masih eksis dan kualitas aktingnya masih mumpuni hingga sekarang.

Editor : Miftahudin

Follow Berita iNews Cirebon di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut