get app
inews
Aa Read Next : Masa Angkutan Lebaran 2024, KAI Daop 3 Cirebon Siagakan 305 Personel Keamanan

Hijaukan Indonesia, KAI Daop 3 Cirebon Tanam 500 Pohon di Sejumlah Stasiun

Rabu, 07 September 2022 | 14:09 WIB
header img
Hijaukan Indonesia, Kai Daop 3 Cirebon Tanam 500 Pohon ( Foto : Riant Subekti)

KOTA CIREBON, iNews.id -Sebanyak 500 pohon ditanam di lingkungan  Stasiun Wilayah Daop 3 Cirebon, guna mensukseskan program Hijaukan Indonesia.

PT Kereta Api Indonesia (Persero) Daop 3 Cirebon turut menyukseskan program BUMN Hijaukan Indonesia dengan melakukan penanaman pohon jenis Trembesi dan Mangga Kiojay. 

Aksi penghijauan ruang publik yang dipusatkan di Stasiun Cirebon Prujakan ini dilaksanakan oleh Vice President Daop 3 Cirebon, Takdir Santoso, beserta jajaran, serta turut hadir Kepala Bidang Pengendalian Pencemaran dan Kerusakan Lingkungan dari Dinas Lingkungan Hidup Kota Cirebon.

Adapun total pohon yang ditanam sebanyak 500 pohon dengan alokasi seluruh wilayah PT KAI Daop 3 Cirebon. Program ini ditujukan untuk mewujudkan lingkungan yang bersih dan dapat menangkal polusi udara.

Setelah di launching oleh Direktur Utama PT KAI pada Selasa (7/12/2021) lalu, Gerakan BUMN Hijaukan Indonesia ini terus disosialisasikan pada seluruh insan KAI agar tidak berhenti sebagai satu simbol, tetapi sekaligus membangun kesadaran mengenai lingkungan sehingga tercipta “Green Station” yaitu menghijaukan lingkungan stasiun serta lingkungan di seluruh Unit Pelaksana Teknis dengan tanaman-tanaman bunga serta penanaman pohon perdu lainnya.

Langkah penghijauan di stasiun juga dilakukan dengan pembuatan taman-taman di area stasiun yang merupakan bagian dari peningkatan pelayanan kepada para pelanggan. Dengan semakin banyak stasiun yang indah maka pelanggan akan merasa nyaman saat akan menggunakan layanan kereta api. Lingkungan yang asri juga akan meningkatkan kualitas udara di area publik, menyejukkan dan indah dari sudut estetika.

Vice President KAI Daop 3 Cirebon, Takdir Santoso mengatakan, dukungan KAI pada program BUMN Hijaukan Indonesia ini sejalan dengan pernyataan Presiden Joko Widodo pada konferensi G20 dimana Indonesia berkontribusi dalam menangani perubahan iklim dan mengelola lingkungan secara berkelanjutan. 

“Gerakan KAI dalam BUMN Hijaukan Indonesia ini diharapkan dapat memberikan kontribusi dalam upaya mengurangi pemanasan global sekaligus membantu pencapaian target emisi 0 pemerintah pada tahun 2060," PungkasTakdir.

Editor : Miftahudin

Follow Berita iNews Cirebon di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut