get app
inews
Aa Read Next : Suami Bantai Istri Gegara Sering Tolak Hubungan Intim, Mayat Dibuang di Sungai Wangan Ayam

Pria 39 Istri Meninggal Dunia di Usia 76 Tahun

Senin, 14 Juni 2021 | 17:23 WIB
header img
Pria Beristri 39 Ini Meninggal Dunia di Usia 76 Tahun Ziona Chana, pria India dengan 39 istri meninggal dunia. (Foto: Ist)

NEW DELHI, iNews.id - Laki-laki bernama Ziona Chana meninggal dunia. Ia merupakan suami dengan jumlah istri terbanyak di India, yakni mencapai 39 orang. Chana meninggal di usia 76 tahun. Selain puluhan istri, dia juga meninggalkan 94 anak dan 33 cucu. Ziona Chana yang selama ini hidup di negara bagian timur laut Mizoram meninggal pada Minggu (13/6/2021).

Chana merupakan kepala sekte keagamaan yang disebut 'Chana Pawl', tinggal di Desa Baktawng Tlangnuam. Pimpinan negara bagian Mizoram, Zoramthanga mengumumkan kematian Ziona Chana dalam sebuah postingan di Twitter. "Dengan berat hati, #Mizoram mengucapkan selamat tinggal kepada Tuan Zion-a (76), yang dipercaya sebagai kepala keluarga terbesar di dunia, dengan 39 istri dan 89 anak," katanya.

Zoramthanga juga mengatakan bahwa Mizoram dan Baktawng Tlangnuam telah menjadi tempat wisata utama di negara bagian karena keluarga besar tersebut. Sekte keagamaan Chana Pawl sebelumnya didirikan ayah Chana pada tahun 1942. Sekte ini membolehkan poligami. "Dia dibawa ke rumah sakit swasta di distrik lain dan sesuai laporan yang diterima, dia meninggal hari ini," kata Wakil Komisaris distrik Serchhip, Kumar Abhishek kepada Anadolu.

Sementara itu, mantan kepala menteri Mizoram dan seorang pemimpin politik senior dari partai Kongres Nasional India, Lal Thanhawla mengatakan Kematian Chana adalah kehilangan yang sangat besar bagi semua orang. "Keluarganya sangat disiplin dan ada banyak hal-hal untuk dipelajari dari mereka,” katanya.

Editor : Miftahudin

Follow Berita iNews Cirebon di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut