get app
inews
Aa Read Next : Untuk Turun ke PPKM Level 2, Kabupaten Cirebon hanya Butuh Percepatan Vaksinasi

Kabar Baik, Kota Cirebon Masuk PPKM Level-1

Senin, 15 November 2021 | 16:32 WIB
header img
Sekertaris Daerah Kota Cirebon Agus Mulyadi (foto : istimewa)

KOTA CIREBON, iNews.id - Kementrian Kesehatan melampirkan data evaluasi per tanggal 11 November 2021, Kota Cirebon menjadi salah satu dari 3 daerah di Jawa Barat yang masuk PPKM Level satu se Jawa-Bali. 

Ketua Harian Satgas Covid-19 Kota Cirebon Agus Mulyadi menjelaskan dari 3 daerah yaitu Kabupaten Pangandaran, Kota Banjar, dan Kota Cirebon, kini pertanggal 12 November tersisa 2 daerah yang masuk PPKM Level 1, pertanggal 12 November 2021.

"Tanggalnya itu dinamis kalo lihat didasbord kemenkes tanggal 11 ada 3 yang masuk level 1, tapi kalau lihat hari ini hanya 2 yaitu Kota Pangandaran dan Kota Cirebon," ujarnya. 

Masih dikatakan Agus, Data tersebut dilihat dari dasboard harian yang di-update oleh Kemenkes, selanjutnya untuk data mingguan akan disampaikan pada tanggal 15 November, hasil evaluasi per tanggal 15 ini kata Agus sore hari nya kembali dirapatkan dengan Satgas Covid-19 Kota Cirebon.  

"Kan data harian, sampai tanggal 12 kemarin Kota Cirebon masih di level 1 karena tracing dan capaian Vaksinasi memadai, kemarin itu di level 2 karena tracing masih sedang," jelasnya. 

Selain itu, indikator lainya yaitu rawat inap diangka 0,31 per 100.000 penduduk, data tersebut sejak 20 Oktober sampai 09 November.

"Kota Cirebon Masuk Level satu PPKM karena tracing kami memadai, indikator lainnya seperti kasus terkonfirmasi 0,31 begitupun juga dengan rawat inap,"kata Gus Mul.

Indikator lainnya, angka kematian periode 20 Oktober sampai 09 November 0,00 per 100.000 penduduk per pekannya. Sementara indikator testing 0,06 persen positivityrate per minggu. Tracing 14,85 rasio kontak erat per kasus terkonfirmasi per minggu. 
 

 

Editor : Miftahudin

Follow Berita iNews Cirebon di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut