get app
inews
Aa Read Next : Kebakaran Pabrik Pengolahan Rotan di Plumbon Cirebon, Kerugian Diperkirakan Capai Milyaran

Lupa Matikan Kompor, Rumah Warga di Ciwaringin Ludes Terbakar

Sabtu, 05 Juni 2021 | 14:45 WIB
header img
Petugas Damkar Kabupaten Cirebon tengah berupaya memadamkan api yang menghanguskan rumah warga (Foto : Istimewa).

KABUPATEN CIREBON, iNews.id- Sebuah rumah tinggal milik Rumsari di Desa Ciwaringin blok Cikaranti Kecamatan Ciwaringin Kabupaten Cirebon ludes terbakar saat di tinggal pemiliknya keluar rumah, Sabtu (5/6/2021).

Sebelum kejadian kebakaran dinketahui pemilik sedang memasak makanan untuk makan siang, namun ada keperluan pemilik rumah keluar dengan tidak mematikan kompor.

Namun selang beberapa menit, tetangga melihat kobaran api dari rumah Rumsari yang sudah mebesar pada bagian dapur, melihat api yang sudah membesar warga sekitar mencoba memadamkan api dengan alat seadaanya sambil mengubungi petugas pemadam kebakaran.

Saat petugas Damkar tiba di lokasi api sudah menghanguskan bagian tengah dapur dan kamar mandi, beruntung 1 jam penanganan api dapat di padamkan.

Tadi ada korban jiwa dalam kebakaran tersebut, namun seisi rumah seprti kompor, tabung gas, 4 buah sepeda, kulkas dan 1 buah sepeda motor ikut hangus terbakar.

Penyebabnya sendiri di duga dari api kompor yang belum di matikan saat di tinggal pemiliknya, kerugian sendiri blm bisa di taksir. Namun diduga mencapai ratusan juta.

Kepala Seksi Tanggap Darurat Damkar Kabupaten Cirebon Eno Sujana mengatakan, kendala lokasi yang padat penduduk di tengah pemukiman menghambat unit mobil damkar masuk ke lokasi kebakaran. "Kami bersyukur api tidak menjalar ke rumah warga, karena bisa dijinakkan," katanya.

 

Editor : Miftahudin

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut