get app
inews
Aa Read Next : Sharing dengan Ridwan Kamil, Suhendrik Optimistis Kota Cirebon Bisa Semaju Kota Bandung

Puluhan ATM Bank BJB Cabang Cirebon Dikeluhkan Nasabah

Minggu, 24 Oktober 2021 | 21:18 WIB
header img
Puluhan ATM Bank BJB Cabang Cirebon Dikeluhkan Nasabah (Foto : Pie)

KOTA CIREBON, iNews.id - Ratusan orang nasabah mengeluhkan tidak berfungsinya sejumlah Anjungan Tunai Mandiri (ATM) milik Bank BJB Cabang Cirebon yang tersebar di beberapa daerah di Kota Cirebon.

Pemantuan, akibat gangguan tersebut, sejumlah ATM Bank BJB tidak dapat digunakan nasabah yang akan melakukan transaksi penarikan dana tunai.

"Sudah beberapa ATM yang kami datangi. Namun, tidak ada satu ATM pun yang berfungsi. Padahal, saya benar-benar lagi perlu uang tunai, akan tetapi saya tidak dapat melakukan penarikan dari sejumlah ATM tersebut," ujar Renldi, nasabah saat di temui di Kantor Cabang Pembantu (KCP) Bank BJB Gunung Sari Kota Cirebon, Minggu dini hari.

Kondisi serupa terjadi juga di ATM Jalan Kartini Kota Cirebon, terpantau dari beberapa orang nasabah bank milik Pemerintah Provinsi Jawa Barat (Jabar) tersebut tidak dapat melakukan transaksi penarikan dana tunai.

"Kebiasaan setiap kita ingin melakukan transaksi pagi hari, ATM tidak berfungsi," tukas salah seorang nasabah lainnya.

Hal yang sama juga dikeluhkan nasabah lainnya, Andika. Menurutnya, gangguan ATM kerap kali pihaknya alami menjelang dini hari. Dirinya, mengaku sudah beberapa ATM BJB telah didatangi, mulai dari ATM BJB Jalan Kartini, Gunung Sari sampai ATM BJB Kedawung."Sudah mendatangi beberapa ATM, namun seluruhnya mengalami gangguan. Padahal, saya ingin transfer uang ke saudara yang tengah sakit, tapi sistem dari mesin ATMnya yang tidak bisa," tandas Andika.

Sementara itu sampai berita ini diturunkan, belum ada keterangan resmi dari pihak BJB Cabang Cirebon.

 

Editor : Miftahudin

Follow Berita iNews Cirebon di Google News
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut