get app
inews
Aa Read Next : Video ASN Pakai Sarung Peringati Hari Santri

Peringati HSN, Ratusan Santri Mengenakan Sarung Ikuti Upacara Bendera

Jum'at, 22 Oktober 2021 | 10:31 WIB
header img
Ratusan santri upacara peringati HSN (foto: rian subekti)

KABUPATEN CIREBON, iNews.id - Diperingati setiap tanggal 22 Oktober, Hari Santri adalah salah satu hari penting di Indonesia. Sebagai penghargaan bagi para ulama dan santri yang telah ikut memperjuangkan kemerdekaan Indonesia.

Untuk merayakan Hari Santri banyak cara yang bisa kita lakukan, mulai dari memanjatkan doa, menyanyikan lagu Hari Santri, dan bahkan kita bisa mengikuti upacara bendera perayaan Hari Santri.

Di kecamatan Gunung Jati Kabupaten Cirebon ratusan santri dari pelajar tinggat Paud Sampai dengan mahasiswa mengikuti upacara bendera merah putih peringati Hari santri Nasional (HSN), Jumat (22/10/2021)

Sejumlah santriwan dan santriwati yang mengikuti upacara bendera terlihat menggunakan pakaian khas santri yaitu peci dan sarung.

Peringatan HSN dengan tema "Santri Siaga Jiwa dan Raga" yang di gagas MWC NU Gunung Jati juga di isi dengan bazar santri, perlombaan santri dan pengajian umum sebagai penutup acara.

Ketua MWC NU Gunung Jati KH. Syarifudin mengatakan dalam peringatan HSN kali ini yang mengambil tema santri siaga jiwa dan raga agar santri selalu siaga menjaga kedaulatan NKRI dan siaga agar terbebas dari pandemi Covid-19.

"Santri siaga jiwa dan raga, siaga menjaga kedaulatan NKRI dan terbebas dari pandemi Covid -19 " tuturnya.

 

Editor : Miftahudin

Follow Berita iNews Cirebon di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut