get app
inews
Aa
Read Next : KPU Kabupaten Cirebon Persoalan KPPS 25 Desa Kaliwulu Miskomunikasi

Pondok Pesantren Perguruan Islam Al Mawahib Mencetak Puluhan Santri Penghafal Kutubussalaf 

Selasa, 05 Juli 2022 | 23:00 WIB
header img
Pondok Pesantren Perguruan Islam Al Mawahib Luluskan Puluhan Santri Penghafal Kutubussalaf (Foto: Istimewa)

KABUPATEN CIREBON, iNews.id -  Pondok Pesantren Perguruan Islam Al Mawahib yang berada di Desa Sindang Mekar, Kecamatan Dukupuntang, Kabupaten Cirebon berhasil mencetak puluhan Santri penghafal Kutubussalaf.

Dalam wisuda kelulusan yang dilaksanakan Selasa (5/7/2022) juga dihadiri oleh Bupati Cirebon, Wakil Bupati Cirebon, Anggota DPRD Kabupaten, Anggota DPRD Provinsi Jawa Barat dan Anggota DPR RI, serta Ketua dan Syiria PC NU Kabupaten Cirebon.

Dalam kesempatan itu, Umul Ma'had Ny. Latifah, Spd menyampaikan terimakasih yang sebesar-besarnya kepada orang tua santri yang telah mempercayakan anak-anaknya untuk menimba ilmu di Pesantren Perguruan Islam Al Mawahib ini, dirinya berharap kedepan makin banyak santri penghafal Kutubussalaf yang dilahirkan dari Pesantren Perguruan Islam Al Mawahib ini.

"Terimakasih juga kami sampaikan kepada seluruh tamu undangan yang hadir, dan kehadiran tamu undangan ini menjadi motivasi bagi kami untuk terus memberikan pelayanan yang baik kepada masyarakat dalam rangka mencetak generasi pecinta dan penghafal Kutubussalaf," ujar Ny Latifah.

Ny Latifah juga mengatakan, dengan didukung oleh tenaga pengajar yang mumpuni, Pesantren Perguruan Islam Al Mawahib tidak hanya mengajarkan ilmu-ilmu agama saja, namun juga diajarkan ilmu lainya seperti bahasa arab, bahasa inggris dan keilmuan lainya.

"Kami sadar betul, sekarang ini adalah era globalisasi dan teknologi yang harus dihadapi oleh para santri, untuk itu kami mencoba membekali dengan ilmu teknologi dan juga bahasa inggris agar kedepan santri-santri kami bisa bersaing dengan orang-orang yang ada di luar sana," katanya.

Ny Latifah juga berharap dengan diwisudanya puluhan santri ini bisa memanfaatkan ilmu yang didapat dari hasil menimba ilmu di Pesantren Perguruan Islam Al Mawahib bisa dimanfaatkan untuk kepentingan diri sendiri dan masyarakat umum.

"Selain mewisuda puluhan penghafal Kutubussalaf di Pesantren Perguruan Islam Al Mawahib ini juga ada sekitar 10 santri penghafal Al Quran juz 30," tambahnya.

BACA JUGA:

Bejat! Bocah 8 Tahun Dicabul Gilir 2 Kakek hingga 16 Kali

 

Editor : Miftahudin

Follow Berita iNews Cirebon di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut